CustoMaxi Makassar Tampilkan Budaya hingga Superhero

Pemenang kategori Master Class Aerox 155 CustoMaxi Makassar belum lama ini. - Ist./Yamaha
13 Desember 2018 06:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kontes modifikasi motor Maxi Yamaha yaitu CustoMaxi kembali hadir di Makassar, Sulawesi Selatan. Kontes modifikasi sepeda motor Yamaha di kelas Maxi ini diikuti sebanyak 158 peserta di Goedang Popsa Jalan Ujung Pandang, Bulo Gadin, Sabtu (8/12).

Public Relations Officer PT Yamaha Indonesia Motor Mfg Hyacintha Bonafacia mengatakan kontes ini digelar di pinggir Pantai Losari dan Benteng Rotterdam. Makassar menjadi kota keempat diadakannya semifinal CustoMaxi 2018. Setelah sebelumnya digelar di Bekasi, Jogja dan Balikpapan. "Antusias peserta mengikuti CustoMaxi Makassar sangat tinggi, total ada 158 peserta," ujar Hyacintha dalam rilisnya, Rabu (12/12).

Hyacintha mengungkapkan melalui kontes ini, para peserta membuktikan produk-produk Maxi Yamaha yaitu Xmax, Nmax, Aerox 155, Lexi mudah dimodifikasi. Ajang ini memperlihatkan produk Maxi Yamaha menjadi pilihan konsumen dan modifikator karena berbagai keunggulannya seperti tampilan desainnya, kenyamanannya untuk harian maupun touring.

"Selain itu, membuktikan keunggulan fitur dan teknologinya, serta performa produk Maxi Yamaha yang bertenaga dan irit untuk digunakan sehari-hari," jelas Hyacintha.

Pemenang Kategori Master Class Xmax Kusnadi Arifin mengatakan tema modifikasi yang diusungnya yakni motif kain sutra budaya Wajo, yang terlihat pada grafis bodi motor. Dibuat airbrush dikerjakan selama tiga bulan. "Kebetulan saya punya bisnis sutra jadi terinspirasi untuk CustoMaxi. Xmax saya pakai memang buat kontes ini. Harian juga dipakai di area tempat tinggal saya saja," ungkapnya.

Tampilan salah satu backbone Maxi Yamaha, yakni NMax ditampilkan dengan desain epik yang menampilkan superhero Marvel, Iron Man oleh Charles yang menjadi pemenang untuk kategori Master Class Nmax.

"Saya menamai Nmax modif ini Iron Max. Tentunya warnanya dominan merah dan emas. Dibuat airbrush dan carbon kevlar. Saya pilih Nmax karena suka motor ini, nyaman dan akselerasinya bagus. Sehari-hari saya pakai Nmax," ungkap dia.