Advertisement

1,5 Juta Sepeda Motor Yamaha Berhasil Diekspor

Rheisnayu Cyntara
Rabu, 12 Desember 2018 - 11:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
1,5 Juta Sepeda Motor Yamaha Berhasil Diekspor Presiden Joko Widodo meresmikan proses pengiriman skuter Maxi Yamaha, Xmax ke-1,5 juta di area Kantor Pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Senin (3/12). - Ist./Yamaha

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 1,5 juta sepeda motor telah diekspor Yamaha dan dirayakan dalam seremonial bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin (3/12) di area Kantor Pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Istimewanya motor ke-1,5 juta yang diekspor adalah skuter Maxi Yamaha, Xmax.

Pada rangkaian acara itu, momen spesial terekam saat Presiden Jokowi menyambangi pabrik global YIMM. Presiden menyaksikan proses produksi sepeda motor Yamaha dan melihat Xmax selesai dirakit. Beliau bahkan naik motor Xmax berwarna hitam.

Advertisement

Momen Jokowi naik Xmax menjadi pusat perhatian publik. Apalagi sekuter itu juga merupakan produk tren saat ini dan memberikan kebanggaan tersendiri bagi para penggunanya baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Kunjungan Presiden Jokowi ke Yamaha sangat berkesan bagi kami. Apalagi di momen istimewa seremonial ekspor ke-1,5 juta motor Yamaha. Produk-produk Maxi Yamaha merupakan inovasi kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen masa kini yang menginginkan sepeda motor dengan teknologi dan fitur-fitur modern,” ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam rilisnya, Selasa (11/12).

Yordan menuturkan sebagai salah satu global model yang diekspor, Xmax diterima positif oleh pasar dunia. Selain Xmax, sekuter Maxi Yamaha lainnya yang diekspor adalah Nmax, Aerox 155 dan Lexi ke berbagai negara di lima benua seperti Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Perancis, dan negara-negara di Asia, Afrika serta Australia.

Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Hyacintha Bonafacia popularitas Maxi Yamaha yang menembus pasar internasional menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia yang berhasil mendunia. Makin membanggakan lagi karena produk-produk Maxi Yamaha merupakan produk karya anak bangsa yang diproduksi di pabrik global PT YIMM. Sumbangsih nyata ini menurutnya turut mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah

Sepakbola
| Selasa, 23 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement