Advertisement

Daimler Mulai Garap Mobil Listrik di Tiongkok 2019

Fatkhul Maskur
Kamis, 29 November 2018 - 10:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Daimler Mulai Garap Mobil Listrik di Tiongkok 2019 Mercedes-Benz. - Daimler

Advertisement

Harianjogja.com, STUTTGART - Daimler akan mulai membangun mobil listrik di Tiongkok pada tahun depan sebagai cara untuk memenuhi quota antipolusi Beijing yang ketat bagi pembuat mobil, bahkan karena permintaan untuk model konvensional seperti Mercedes-Benz Maybach tetap kuat.

Tiongkok telah memperkenalkan persyaratan penjualan minimum untuk apa yang disebut kendaraan energi baru (NEV's) dan Daimler berada di jalur untuk memenuhi kuota untuk 2018, kepala China Daimler Hubertus Troska mengatakan pada Rabu (28/11/2018).

Advertisement

"Kami sangat yakin tentang memenuhi kuota NEV," kata Troska, menambahkan bahwa kendaraan baru sepenuhnya listrik akan ditambahkan ke produksi lokal.

"Kami memulai produksi akhir tahun depan," kata Troska tentang model listrik EQC Mercedes-Benz.

Pelanggan Tiongkok masih membeli model Maybach kelas atas dengan laju 600 kendaraan per bulan, kata Troska.

Penjualan mobil penumpang Mercedes-Benz akan terus tumbuh tahun depan, mengingat bahwa permintaan konsumen untuk mobil premium telah melawan tren keseluruhan dari lesu penjualan di pasar mobil terbesar di dunia, Troska mengatakan pada briefing di Stuttgart.

"Kami benar-benar positif tentang pengembangan bisnis tahun depan," kata Troska tentang prospek pertumbuhan untuk mobil penumpang Mercedes-Benz.

Meskipun pembicaraan dengan pembuat mobil Tiongkok Geely tentang bidang kerjasama potensial terus berlanjut, Troska mengatakan Daimler sangat senang dengan mitra Tiongkok yang ada, termasuk BAIC dan BYD.

Pendiri Geely Li Shufu telah meminta Mercedes untuk memasuki aliansi yang lebih luas setelah mengakuisisi 9,69% saham di produsen mobil Jerman awal tahun ini.

Daimler bisa memasuki kerja sama dengan perusahaan non-otomotif di bidang kendaraan listrik, kata Troska, menolak berkomentar lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement