Advertisement

Tersandung Kasus Ghosn, Nissan Tunda Peluncuran Leaf Terbaru

Fatkhul Maskur
Rabu, 28 November 2018 - 05:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tersandung Kasus Ghosn, Nissan Tunda Peluncuran Leaf Terbaru Nissan Leaf. - NISSAN

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO - Nissan Motor Co dikabarkan akan menunda peluncuran Leaf terbaru yang sebelumnya dijadwalkan debut pekan ini, menyusul penangkapan Chairman Carlos Ghosn yang diduga menggelapkan sebagian pendapatannya.

Seperti dikutip Reuters, juru bicara Nissan yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa pengenalan Leaf yang memiliki kemampuan tempuh jarak lebih jauh telah ditunda karena masalah hukum Ghosn. Pembuat mobil dilaporkan ingin waktu pengenalan mobil, "untuk memastikan bahwa peluncuran produk yang penting ini dapat menerima cakupan yang layak."

Mobil itu dilaporkan dijadwalkan untuk debut pekan ini di di Jepang dan Amsterdam. Nissan belum menetapkan tanggal untuk mengungkapkan model baru tersebut, dan tidak jelas berapa lama penundaan ini.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Ketika memperkenalkan generasi kedua dari mobil listrik Leaf pada 2017, Nissan berjanji bahwa "kekuatan yang lebih tinggi, versi jangkauan yang lebih jauh dengan harga yang lebih tinggi" akan tiba pada 2019.

Nissan Leaf 2018 memiliki baterai berkapasitas 40-kilowatt-hour, yang membuatnya mampu menempuh jarak 151 mil per charge dalam pengujian EPA. Versi baru yang lebih panjang diperkirakan menawarkan baterai 60-kWh, yang akan memungkinkannya untuk bersaing dengan baterai 60-kWh Chevy Bolt EV dan unit 64-kWh Hyundai Kona Electric.

Dikabarkan, Nissan Leaf terbaru itu akan mendapat tambahan nama belakang e-Plus atau e+

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Juventus Mulai Bernegosiasi untuk Gaet Pulisic dari Chelsea

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement