Advertisement

April 2019, Nissan Bakal Rilis MPV Kembaran Xpander

Newswire
Rabu, 14 November 2018 - 11:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
April 2019, Nissan Bakal Rilis MPV Kembaran Xpander Konsep MPV Nissan yang mirip Xpander. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Rencana Nissan Motor Indonesia (NMI) memproduksi model low MPV menggunakan basis model Mitsubishi Xpander telah diungkap produsen Mitsubishi. Namun, NMI masih enggan menguak rencana peluncuran produk terbarunya.

Kabar mengenai rencana Nissan akan meluncurkan justru terungkap dari tenaga penjual salah satu diler Nissan di Jakarta. Meski tak memberikan banyak informasi mengenai produk tersebut, namun wiraniaga ini mengungkap waktu peluncuran kembaran Xpander.

Advertisement

"Model MPV Nissan yang mirip dengan Xpander rencananya baru akan meluncur tahun depan, tepatnya April," ungkap salah satu wiraniaga diler Nissan Jakarta yang enggan disebut identitasnya, seperti dilansir Okezone, Rabu (14/11/2018).

Sedikit ia menjelaskan, bahwa model yang akan diluncurkan memiliki basis yang sama dengan Xpander. Nissan hanya melakukan ubahan yang mencolok di bagian depan dengan identitas Nissan baik desain grill maupun logo yang digunakan.

Sebelumnya Aliansi Nissan dengan Mitsubishi dengan kepemilikan saham 34 persen pada merek berlogo tiga berlian, memungkinkan Nissan bisa menggunakan platform tersebut.

Bahkan beberapa rencana aliansi Nissan, Renault dan Mitsubishi melakukan pengembangan model platform yang bisa digunakan secara bersama.

Karenanya ketika Nissan seperti dilaporkan Nikkei akan meluncurkan model MPV terbaru dengan platform Xpander menjadi peluang yang besar bagi Nissan, mengingat Mitsubishi tengah sukses memasarkan model small MPV-nya di beberapa negara.

Secara tampilan, sebuah gambar render yang menjadi kembaran Xpander yang akan di produksi oleh Nissan berdasarkan ubahan digital akan mengusung desain dengan karakter Nissan dimana terdapat frame U seperti pada model kendaraan double cabin Nissan dimana tengahnya memiliki sarang lebah.

Lampu utama diperkirakan berada di atas dengan desain lebih besar, tidak seperti Xpander yang menempatkan lampu utama di bagian bawah seperti pada model Juke. Dari tampilan depan, karakter LMPV milik Nissan terbilang sangat berkarakter dan lebih dinamis.

Untuk produksi global, Aliansi Nissan-Mitsubishi akan memproduksi beberapa model bersama di Thailand. Karenanya Mitsubishi juga telah membangun pusat pelatihan dan penelitian di Thailand dan menjadi pertama di luar Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement