Kawasaki New Ninja 250 Siap Dilepas ke Pasaran

Wajah baru Kawasaki New Ninja 250 - Ist/Yamaha
14 November 2018 12:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Wajah baru Kawasaki New Ninja 250 akhirnya diperkenalkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada ajang Indonesia Motorcycle Show (Imos) 2018 pada akhir Oktober lalu. Kehadiran Kawasaki New Ninja 250 juga turut disambut hangat oleh pencinta motor sport ini di Jogja.

Manager Marketing PT Sumber Buana Motor Area Jogja Kedu Banyumas Satya Swadaru mengatakan Kawasaki Ninja merupakan seri motor sport yang banyak diminati berbagai kalangan. "Setiap kehadiran dan inovasi baru Kawasaki Ninja selalu disambut hangat pencinta motor sport ini di Indonesia, tak terkecuali di Jogja," ujar Satya kepada Harian Jogja, Selasa (13/11).

Kawasaki New Ninja 250 diluncurkan di ajang pameran otomotif yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Sepeda motor ini dipamerkan hingga 4 November di Imos 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Pameran itu menampilkan deretan Kawasaki Ninja 250 MY 2019 hadir dalam empat tipe.

Antara lain Ninja 250 Std (Standard), Ninja 250 SE (dengan MDP atau magnetic design painting), Ninja 250 ABS SE, dan Ninja 250 ABS SE MDP. Motor ini siap dijual di dealer resmi Kawasaki di seluruh Indonesia pada bulan Januari 2019.

Head Sales & Promotion PT KMI Michael C. Tanadhi mengungkapkan Ninja 250 MY 2019 masih menjadi motor dengan power terbesar dikelasnya, dengan power sebesar 39 PS, motor ini siap menaklukan jalan raya. "Ninja 250 hadir lagi dengan fitur terbaru, yaitu Smart Key, yang memberikan efisiensi kepada penggunanya. Pembaruan terus kami lakukan dan kami hadirkan ke Indonesia agar konsumen semakin nyaman saat mengendarai Ninja 250. Dari segi power, Ninja 250 masih menjadi yang terbesar di kelasnya, yaitu 39 PS," ujar Michael dalam rilisnya.

Sedangkan pada FOB Smart Key, terdapat kunci manual di dalamnya, yang dapat digunakan untuk membuka kunci penutup tangki bahan bakar. Hanya ada tiga tipe yang telah dilengkapi dengan Smart Key, yaitu Ninja 250 SE (dengan MDP), Ninja 250 ABS SE dan Ninja 250 ABS SE MDP.

Tipe standar, terdiri dari warna lime green dan hitam, sedangkan tipe SE tersedia satu warna, yaitu lime green atau Ebony dengan grafis Kawasaki Racing Team. Sementara tipe MDP tersedia dalam dua warna, yaitu passion red atau metallic magnetic dark grey dan ebony atau metallic magnetic dark Grey.

Dari sisi desain, motor mengadopsi teknik pengecatan khusus dengan menggunakan cat yang mengandung magnet, sehingga menghasilkan efek tiga dimensi (3D) pada tulisan Ninja dibagian fairing. "Khusus MDP diberi tambahan frame sliders, sehingga dapat melindungi cat yang diberi efek MDP," imbuhnya.