Advertisement

Saingi Toyota dan Honda, Isuzu Bikin SUV Kecil

Newswire
Kamis, 25 Oktober 2018 - 12:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Saingi Toyota dan Honda, Isuzu Bikin SUV Kecil Isuzu. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Isuzu tak ingin tinggal diam melihat pertumbuhan pasar kendaraan SUV kelas medium yang saat ini di isi Toyota Rush, Honda BR-V dan Suzuki Vitara. Isuzu akan turut meramaikan pasar tersebut dengan rencana meluncurkan adik dari Mu-X.

Rencana ini diungkap langsung wakil direktur pelaksana dan wakil presiden eksekutif Isuzu India Motors Ken Takashima bahwa Isuzu tengah mengembangkan model yang lebih kecil dari SUV Mu-X yang saat ini tengah di pasarkan. "Saat ini penjualan SUV kecil di seluruh dunia menarik Isuzu untuk mengembangkan kendaraan semacam itu untuk segmen yang sedang booming," ungkap Takashima, dilansir Okezone, Kamis (25/10/2018).

Advertisement

Sayangnya Takashima tidak mengungkap seperti apa SUV kecil yang akan diluncurkannya tersebut. semuanya bergantung pada spekulasi tentang mesin, spesifikasi, atau ukurannya. Mengingat bahwa Isuzu tidak memiliki platform unibody, kemungkinan SUV kecil pertama mereka dapat menempel pada tubuh tradisional pada konstruksi bingkai.

Apakah itu akan menjadi platform mu-X yang diperpendek atau sasis yang benar-benar baru masih diperdebatkan. Namun apa yang paling pasti adalah yang akan didukung oleh mesin diesel.

Isuzu juga belum mengungkap rencana peluncurannya, hanya mengungkap dalam waktu dekat akan meluncurkan adik Mu-X karena saat ini masih dalam proses pengembangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement