Advertisement

Forwot Pilih 5 Motor Terbaik, Apa Saja?

Fatkhul Maskur
Rabu, 17 Oktober 2018 - 06:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Forwot Pilih 5 Motor Terbaik, Apa Saja? Lima Finalis Forwot MotorCycle of the Year 2018 - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) memberikan referensi berupa pilihan sepeda motor terbaik di Tanah Air melalui penghargaan Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2018. Pada tahap akhir, Forwot menjaring lima finalis.

Proses seleksi dilakukan dua tahap, pertama dilakukan terhadap 30 sepeda motor yang dirilis agen pemegang merek (APM) selama periode September 2017 hingga Agustus 2018. Seleksi dilakukan 73 jurnalis yang tergabung dalam Forwot dengan pengetahuan dan pengalaman yang mereka miliki.

Advertisement

"Ada beberapa catatan menarik dalam daftar finalis tahun ini. Pertama motor didominasi segmen matik yang memang menjadi pasar terbesar Tanah Air. Namun masuknya motor bergaya retro juga menunjukkan tren yang tengah berkembang," kata Ketua Dewan Juri, Raju Febrian, dalam keterangannya, Senin (15/10) malam.

"Selain itu, masuknya motor hibrida yang menunjukkan pemahaman teknologi dari jurnalis," tambah Raju.

Selanjutnya, pada tahap kedua, dewan juri terpilih akan memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan menjadi sepeda motor terbaik di FMY 2018.

Dalam proses penjurian, setiap dewan juri akan diberi total 25 poin yang akan didistribusikan kepada para finalis. Penilaian meliputi faktor desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, serta harga. Finalis dengan nilai tertinggi berhak menyandang gelar Forwot Motorcycle of the Year 2018.

"Kriteria penilaian ini diberikan berdasarkan objektivitas para jurnalis yang sudah mengetahui, melihat, dan merasakan secara langsung sepeda motor tersebut," kata Wakil Ketua Umum Forwot Zainal Abidin.

"Masyarakat dapat mengetahui motor terbaik di Indonesia tahun ini versi Forwot. Pengumuman Motorcycle of the Year 2018 akan dilakukan pada 29 Oktober 2018 mendatang di Jakarta," katanya.

Finalis Forwot Motorcycle of the Year (FMY) Berdasarkan Alphabet:

Honda PCX

Honda PCX Hybrid

Kawasaki W175

Suzuki Nex II

Yamaha Lexi

Sumber: JIBI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement