Advertisement

Harga Jual Alphard Berubah Bukan Karena Rupiah Melemah

MG Noviarizal Fernandez
Kamis, 13 September 2018 - 17:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Harga Jual Alphard Berubah Bukan Karena Rupiah Melemah Alphard "Executive Lounge" model (hybrid; black) - toyota.co.jp

Advertisement

Harianjogja.com, SINGAPURA—Toyota Astra Motor melihat fluktuasi nilai tukar rupiah belum mempengaruhi harga jual berbagai produk otomotif, khususnya yang bertipe build in seperti Alphard. Perubahan harga jual kendaraan tersebut lebih karena faktor penyebab lain.

Manajer Public Relations (PR) Toyota Astra Motor Rouli Sijabat mengatakan masih mempelajari rencana pemerintah untuk membatasi impor mobil 3.000 cc ke atas. Toyota melihat rencana itu hanya bersifat sementara sebagai respons pemerintah terhadap situasi perekonomian.

Advertisement

“Ada prioritas dari pemerintah melihat turun naiknya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS walau yang menjadi masalah bagaimana membatasi impor tetapi tidak mempengaruhi ekspor mobil kita juga. Kami berharap pemerintah bisa mengatasi situasi sehingga menjadi lebih baik,” ujarnya, Rabu (12/9/2018).

Dia mengatakan rencana pembatasan impor mobil 3000 cc ke atas itu merupakan prioritas pemerintah dan pihaknya akan mengikuti regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah tersebut karena sejak awal sudah berkomitmen untuk selalu tunduk pada regulasi dan menurutnya hal itu sejauh ini tidak mengganggu bisnis Toyota di Indonesia.

Terkait harga jual akibat fluktuasi dolar dan rencana pembatasan impor mobil 3000 cc ke atas, sejauh ini pihaknya belum berencana menaikkan harga jual. Mereka berpandangan fluktuasi nilai tukar hanya berlangsung sementara.

Harga jual, lanjutnya, sejauh ini mengalami perubahan bukan dikarenakan hal-hakl tersebut melainkan karena sejumlah produk mengalami penambahan fitur seperti sound system sebagaimana yang terjadai pada produk Innova, sehingga berpengaruh pada harga jual.

“Sejauh ini perubahan harga juga lakrena fitur itu bukan karena turun naik rupiah. Dulu pernah naik juga tapi tidak signifikan karena ada perubahan tarif pajak kendaraan bermotor,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah

Sepakbola
| Selasa, 23 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement