Advertisement

Manajemen Nissan Motor di Jepang Temukan Ada Kesalahan Produksi, Ini Detailnya

Lingga Sukatma Wiangga
Selasa, 10 Juli 2018 - 19:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Manajemen Nissan Motor di Jepang Temukan Ada Kesalahan Produksi, Ini Detailnya Teknisi memasang baterai pada mobil Nissan. - nissanservicenow.com

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Manajemen Nissan Motor di Jepang menemukan kesalahan yang berkaitan dengan emisi gas buang dan pengukuran keekonomian konsumsi bahan bakar untuk 19 model kendaraan. Namun tenang, produk yang dinilai bermasalah ini  dijual di negeri Matahari Terbit itu. 

Hal itu menjadi kasus kedua yang dihadapi pabrikan otomotif terbesar kedua di Jepang tersebut dalam kurun waktu satu tahun. 

Advertisement

Pihak Nissan Motor menemukan bahwa fasilitas pengujian akhir untuk emisi dan bahan bakar yang ekonomis di sebagian besar pabriknya di Jepang tidak sesuai dengan persyaratan. Hasil pengujian yang keliru karena berdasarkan pengukuran yang telah diubah. 

"Investigasi penuh dan komprehensif terhadap fakta-fakta termasuk penyebab dan latar belakang pelanggaran itu, sedang berlangsung," kata pihak Nissan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Senin (9/7). 

Dalam keterangannya pihak manajemen Nissan Motor pun mengatakan bahwa kesalahan itu tidak membahayakan keamanan dari model-model kendaraan yang terpengaruh. Sebelumnya, karena kesalahan perusahaan memicu penarikan kembali sekitar 1,2 juta kendaraan di pasar domestik. 

Hal itu berkontribusi pada penurunan laba operasi setahun penuh pada tahun yang berakhir Maret. Terkait masalah baru yang dihadapi, Nissan Motor akan mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di masa depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement