Advertisement

Wow Kerennya, Teknologi Night Vision VW

Muhammad Khadafi
Kamis, 31 Mei 2018 - 07:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Wow Kerennya, Teknologi Night Vision VW Volkswagen Touareg Night Vision. - Volkswagen

Advertisement

Harianjogja.com, WOLFBURG—Volkswagen kembali mengelurkan inovasi untuk menggandakan keamanan bagi pengemudi dan penumpang. Melalui Touareg terbaru berteknologi night vision, pengemudi dapat tetap nyaman meski mengemudi dalam gelap

Kamera gambar termal (kamera inframerah) yang terintegrasi di bagian depan mobil mencatat radiasi inframerah dari organisme hidup. Jika kamera ini mendeteksi orang atau binatang, pengemudi akan diperingatkan untuk segera mengaktifkan sistem pengereman. 

Advertisement

Kamera inframerah dapat membaca dan menangkap objek seperti pejalan kaki yang berdiri, tidak tersembunyi, pengendara sepeda, dan hewan liar yang lebih besar pada jarak 10 meter hingga 130 meter di depan mobil. 

Begitu mereka mencapai koridor yang ditentukan, pengemudi disiagakan melalui layar digital cockpit, yakni panel instrumen digital Touareg. 

Di luar koridor risiko, orang yang lewat atau binatang akan disorot dengan warna kuning dalam gambar hitam dan putih yang dibuat oleh sistem penglihatan malam. Jika mereka melintasi batas-batas tertentu di sepanjang jalan, angka-angka berwarna kuning akan berubah menjadi merah. 

Bahkan, jika tampilan untuk sistem night vision tidak diaktifkan di digital cockpit, layar secara otomatis beralih ke mode ini ketika bahaya terdeteksi, pada kecepatan melebihi 50 km per jam, dan menampilkan orang dan hewan berwarna merah. 

Pada kecepatan kurang dari 50 km per jam, sinyal peringatan merah menyala di panel instrumen tanpa layar aktif. Selain itu, peringatan akustik dikeluarkan secara paralel di layar head-up (opsional, sinyal merah). 

Pada saat yang sama, sistem pengereman diatur sebelumnya untuk segera memperlambat laju secara drastis. 

Berkat lampu interaktif "IQ.Light - LED matrix headlight" yang juga tersedia di Touareg, obyek dalam area potensial bahaya juga disorot ketika kendaraan melintas dalam kecepatan lebih dari 60 km per jam di daerah nonperkotaan sehingga akan terlihat oleh pengemudi. 

Sorotan ini secara eksklusif ditawarkan Night Vision. Dengan kombinasi Night Vision dan IQ.Light - lampu depan matriks LED, situasi berbahaya dapat lebih cepat teratasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement