Advertisement

Ban Tak Lagi Licin dengan Zeneos

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 14 Oktober 2016 - 15:55 WIB
Nina Atmasari
Ban Tak Lagi Licin dengan Zeneos

Advertisement

PT Gajah Tunggal memperkenalkan produk terbarunya yaitu Zeneos

Harianjogja.com, SLEMAN- Salah satu faktor yang  memengaruhi kenyamanan berkendara adalah ban. Ban gundul akan membuat was-was ketika melaju dengan kecepatan tinggi, terlebih lagi jika keadaan jalan licin selama musim hujan saat ini.

Advertisement

Di medan halus, pengereman juga tidak akan sempurna jika kondisi karet ban tidak awet dan nyaman.

PT Gajah Tunggal memperkenalkan produk terbarunya yaitu Zeneos. Ban Zeneos didesain dengan mengedepankan safety, lifestyle, dan endurance yang dikemas dalam berbagai keunggulan.

"Kami perkenalkan ban ini saat Kustomfest 2016 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) beberapa waktu lalu," kata Yulfahmi, Dept Head Technical Motorcycle Tyre Division PT Gajah Tunggal, Jumat (14/10/2016).

Dia menjelaskan, ada banyak faktor yang harus diketahui bagi pengendara saat memilih ban. Yulfahmi memaparkan, setiap ban berputar tentunya akan menghasilkan panas. Tidak hanya itu, ban juga akan terkena panas yang berasal dari mesin motor. Ban harus mampu menahan panas tersebut.

"Keunggulan Zeneos terletak pada benang ban dan compoundnya. Benang ban itu high tensile heat resistance, untuk menjaga dimensi luar ban agar tidak peyot," ungkapnya.

Keunggulan lain yang dimiliki Zeneos terletak pada compoundnya. Kelebihan ini memungkinkan sebuah motor dengan kecepatan tinggi dapat menggunakan fungsi remnya dengan lebih baik.

"Selain itu, ban ini dilengkapi dengan super high speed grip compound. Jadi kalau remnya digunakan saat kecepatan tinggi, gripnya tetap kuat, istilahnya lebih pakem," ujar Yulfahmi.

Sayangnya, kata Yulfahmi, memasang velg pada ban Zeneos lebih sulit disebabkan karena Zeneos juga mengedepankan safety. Peleg yang terpasang di ban Zeneos akan lebih kuat sehingga ban tidak mudah bergeser dan lepas dari velegnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement