HARGA SEPEDA MOTOR : Ini Kenaikan Harga Motor Yamaha R15

Yamaha R15 warna Blue GP. (Indianautosblog.com)
15 Februari 2016 23:35 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

 

Harga sepeda motor Yamaha mengalami kenaikan. Kenaikan ini terjadi untuk varian R15.

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Pabrikan sepeda motor biasanya akan menyesuaikan harga produknya dengan kondisi ekonomi terkini. Hal yang sama dilakukan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Per Februari, mereka menaikkan harga seluruh produknya. Salah satunya adalah R15. Motor sport full fairing ini harganya naik sekira Rp300.000-an.

"Per 13 Februari lalu memang naik, dari Rp29,8 juta jadi Rp30,05 juta,” ujar Adrian dari Yamaha Mustika Motor di Jatinegara, Senin (15/2/2016).

Kenaikan juga terjadi di dealer Yamaha di Bogor.

"Harga R15 jadi Rp30,425. Sebelumnya Rp30,3 juta, ujar sales dealer Yamaha Mekar Motor yang ada di Jalan Raya Padjajaran, Bogor, melalui sambungan telepon.

Ia menjelaskan, kenaikan ini diterapkan per Februari. "Ini berdasarkan edaran dari pusat," tambahnya.

Kenaikan harga ini sebetulnya telah dirancang jauh-jauh hari. Januari lalu, Asisten General Manager Marketing PT YIMM Mohammad Masykur menjelaskan bahwa ambang batas kenaikan ditetapkan sesuai dengan peraturan Pemerintah Daerah masing-masing wilayah.

Karena merujuk pada Pemerintah Daerah lah, kenaikan harga bisa beragam, sebagaimana yang terjadi pada Yamaha R15 di Jakarta dan Bogor.