SKUTIK APRILIA : Skutik Aprilia Ini Pakai Mesin Vespa

Skutik Aprilia SR 150 (Over Drive)
12 Februari 2016 22:35 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Skutik Aprilia SR 150 di gelaran Auto Expo 2016 di India menggunakan mesin Vespa SXL 150.

 
Harianjogja.com, NEW DELHI — Piaggio pekan lalu meluncurkan skuter matik bergaya sporty, Aprilia SR 150 di gelaran Auto Expo 2016 yang berlangsung di New Delhi, India. Mesin yang diusungnya merupakan mesin Vespa SXL 150.

Seperti dilaporkan Bikewale, Jumat (12/2/2016), mesin yang berpendingin udara dan menggunakan sistem asupan bahan bakar ke mesin dengan karburator itu diklaim menghasilkan tenaga hingga 11 bhp dan torsi 11 Nm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi Contonously Variable Transmission (CVT).

Secara global – baik di Eropa maupun Asia – skutik Aprilia ini ditawarkan dalam berbagai varian mesin mulai dari 50 cc hingga 300 cc. Tampilannya mirip dengan SR Motorad 50 yang kental dengan kesan sporty dengan aerodinamis yang tinggi.

Piaggio membekalinya dengan pelek berukuran 14 inci dengan kelir hitam metalik. Pengeremannya menggunakan cakram di roda depan dan tromol untuk roda belakang.

Untuk suspensinya, pabrikan asal Italia menggunakan garpu teleskopik untuk roda depan dan coil spring single side untuk roda belakang.

Penggunaan mesin milik Vespa bisa dipahami. Soalnya, Aprilia merupakan perusahaan yang berada di bawah payung Piaggio