MOTOR HONDA : Agustus, Honda CBR250RR Mulai Diproduksi di Indonesia?

11 Februari 2016 00:35 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Motor Honda CBR250RR direncanakan bakal mulai diproduksi di Indonesia pada Agustus mendatang.

 
Harianjogja.com, TOKYO — Motor konsep bernama 'Light Weight Super Sports' yang diperkenalkan Honda Motor Co di ajang Tokyo Motor Show, Oktober 2015 lalu kabarnya akan diproduksi pada Agustus mendatang. Konsep tersebut diyakini sebagai cikal bakal dari motor sport Honda CBR250RR.

Sebuah laporan yang dilansir Visordown, Rabu (10/2/2016) menyebut, motor anyar itu bukanlah penerus atau pengganti dari Honda CBR250R. Namun, lebih merupakan transformasi dari Honda CBR300R.

Motor ini mengusung mesin terbaru yakni memiliki dua silinder, bukan satu silinder seperti yang diusung CBR250R. Honda kabarnya juga melengkapinya dengan berbagai komponen dengan spesifikasi tinggi untuk meningkatkan performanya.

Sebagai persaing berat Yamaha R3, Honda CBR300R dikerek performanya dalam wujud Honda CBR250RR. Mesin yang diususnya diperkirakan berkapasitas 350cc.

Menariknya, kabar itu juga menyebut proses produksi tidak akan dilakukan di Jepang melainkan Indonesia atau Thailand. Hal itu dilakukan untuk menghemat biaya produksi sehingga harga jualnya juga bersaing.

Mengimbangi performa mesin yang tinggi, Honda diperkirakan juga melengkapinya dengan berbagai fitur keamanan berkendara. Perangkat pengontrol traksi misalnya.

Jika informasi jadwal produksi dilakukan mulai Agiustus, maka motor dengan spesifikasi Eropa mulai tersedia di pasaran pada akhir tahun ini.