MOBIL SPORT KIA : KIA Luncurkan Sedan Sport Tahun Depan

05 Februari 2016 05:35 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Mobil sedan sport KIA direncanakan bakal meluncur tahun depan.

 

 

Harianjogja.com, SEOUL — Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia Motors selama ini dikenal dengan mobil dengan harga terjangkau. Rupanya Kia ingin naik kelas, Kia bakal meluncurkan mobil sedan sport pertama mereka pada 2017. Mobil anyar tersebut membidik target untuk kalangan anak muda.

Model terbaru tersebut sebagai salah satu strategi Kia yang belum memiliki merek mobil mewah seperti saudaranya, Hyundai yang telah memiliki Genesis. Segmen target anak muda dinilai Kia sebagai segmen yang potensial untuk penjualan mereka.

"Kia tidak memiliki merek mewah, jadi sebagai strategi yakni memposisikan diri di merek (mobil) yang sporty," ujar seorang sumber, dilansir Reuters pada Kamis (4/2/2016).

Mobil dengan kode produksi CK itu bakal memulai produksi pada Mei 2017 dengan target produksi 60 ribu unit per tahun.

Dikatakan Product Analysis Manager Autopacific, Dave Sullivan, model pertama sport sedan Kia dapat mengulang sukses dengan mini MPV Kia Soul yang dirancang langsung oleh mantan perancang andalan Audi, Peter Schreyer.

Model anyar Kia bisa menjadi pilihan bagi anak muda yang mungkin sudah bosan dengan merek lain.

"Kia mencetak home run dengan Soul. Mereka tetap menjaga bagaimana membuat hal itu tetap baru," kata Dave.

"Aplikasikan formula tersebut pada sedan terbaru dan mereka dapat menggaet konsumen anak muda yang telah bosan bermain dengan BMW Seri 3 mereka tapi ingin pindah dari Soul yang mereka miliki sejak kuliah," tambahnya.