MOBIL BARU SUZUKI : Ini Dia Penantang Ford EcoSport dari Suzuki

Logo Suzuki (JIBI/Harian Jogja - Dok)
04 Februari 2016 01:35 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Mobil baru Suzuki Vitara Brezza akan menjadi penantang Ford EcoSport di kelas SUV.

 

 

Harianjogja.com, NEW DELHI — Maruti Suzuki di India resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) kompak, Vitara Brezza. SUV kompak ini bakal menjadi penantang Ford EcoSport di sana.

Seperti dilaporkan The Hindu dan Indianautosblog, Rabu (3/2/2016), Vitara Brezza menjadi produk dari pertama yang dikembangkan sepenuhnya oleh Maruti Suzuki. SUV ini ditampilkan di pameran Auto Expo 2016 yang mulai berlangsung hari ini, Rabu (3/2/2016).

"Saya bangga untuk memperkenalkan merek baru Vitara Brezza. Ini dikembangkan di bawah proses unik baru untuk merancang dengan fokus khusus pada rasa dan nilai-nilai dari konsumen India," kata Presiden dan COO Suzuki Motor Corporation, Toshihiro Suzuki.

Vitara Brezza ditenaga mesin diesel DDiS empat silinder berkapasitas 1.300cc. Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 90 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Meski baru tersedia pilihan mesin diesel, Suzuki menyebut akan menyediakan pilihan mesin bensin juga.

Suzuki Vitara Brezza akan tersedia dalam enam pilihan dengan fitur ABS, EBD dan dual airbag menjadi fitur standar di varian Z dan fitur opsional di varian L dan V. Varian tertinggi, ZDi+ bakal mendapatkan sistem hiburan layar sentuh SmartPlay.

Dari eksteriornya, Vitara Brezza hadir dengan skema cat dua nada dengan atap kontras, pelek alloy 16 inci, LED daytime running light, lampu depan projector dan lampu sein yang tertanam di spion samping.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.640 mm dengan wheelbase 2.500 mm. Sementara ground clearance-nya setinggi 198 mm didukung dengan ban berukuran 215/60 R16.

Managing Director and CEO Maruti Suzuki India, Kenichi Ayukawa mengatakan, Vitara Brezza telah dikonsep, dirancang dan dikembangkan di India menggunakan platform dan mesin global Suzuki. Proyek pengembangan Vitara Brezza dipimpin oleh Direktur Eksekutif R&D Maruti Suzuki India, C.V. Raman.