MOTOR SUZUKI : Suzuki Mulai Pikirkan Saudaranya Inazuma

03 Februari 2016 01:35 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Motor Suzuki Inazuma akan memiliki saudara. Hal ini terjadi karena, Suzuki mulai memikirkan untuk melahirkan motor dengan kapasitas 250 cc terbaru.

 
Harianjogja.com, BOGOR — Setelah memiliki Inazuma, Suzuki Indonesia mengatakan berniat untuk bisa melahirkan motor 250 cc terbaru.

"Untuk sepeda motor dengan kapasitas 250 cc, kemungkinan kita akan ke situ. Kita punya Inazuma dan kemungkinan akan ada penyegaran. Selain itu kita juga sedang studi platform baru untuk 250 cc. Tidak tahu kapan, tapi nanti ini akan kami lakukan secara bertahap," ujar Managing Director PT Suzuki Indomobil Motor, Seiji Itayama.

Namun jika melihat sepak terjang Suzuki di Indonesia, banyak yang mengatakan Suzuki Indonesia terkesan kurang serius untuk menggarap roda dua di Indonesia. Soal ini Seiji punya alasannya.

"Suzuki tidak tertarik mengikuti jejak Honda yang mengeluarkan semua produk di semua lini. Melainkan Suzuki akan akan mencari segmen yang bisa dicapai," katanya.

"Kami realistis, Suzuki sempat terjatuh karena memang ada permasalahan internal. Jadi kita akan mencari segmen yang khusus, dan kami akan bangkit. Dan kami serius di Indonesia," ujarnya.