MOBIL BARU TATA : Tata Didesak Ganti Nama Mobil Zica

02 Februari 2016 19:35 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Mobil baru Tata, Zica didesak ganti nama.
Harianjogja.com, NEW DELHI — Tata Motors didesak untuk mengubah nama model mobil terbaru mereka, Zica. Sebab nama model terbaru mobil pabrikan India itu serupa dengan virus yang kini tengah menjangkit di sejumlah negara, virus Zika.

Virus Zika kini menjadi perhatian dunia setelah Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyatakan darurat kesehatan global. Penyebaran virus Zika yang menjangkit di 20 negara, bertepatan dengan meluncurnya mobil terbaru dari Tata Motors yang menggunakan nama mirip virus tersebut.

Dilansir The Guardian, Selasa (2/2/2016), pihak Tata Motors kini tengah menyiapkan nama pengganti Zica. Satu nama yang santer bakal menggantikan yakni Zippy. Soal kepastiankapan akan memilih nama pengganti, belum dijelaskan secara pasti oleh pihak Tata.

"Pilihan untuk menamai mobil terbaru kami terjadi beberapa bulan sebelum kejadian (penyebaran virus Zika) ini terjadi. Dalam pengembangan saat ini, kami tengah mengevaluasi keadaan. Kami tidak memiliki kerangka waktu kapan akan mengumumkan pemilihan (nama model pengganti Zica)," ujar pihak Tata Motors.

Tak ingin berlarut dalam kekhawatiran, Tata Motors tetap akan memamerkan mobil tersebut dalam Auto Expo di New Delhi, India pada 5-9 Februari 2015. Dalam promosi Zica, Tata Motors menggandeng pesepakbola asal Argentina, Lionel Messi sebagai bintang iklan.