MOBIL BARU : Karimun Wagon R AGS Ramaikan Pasar LCGC

Peluncuran mobil Suzuki Karimun Wagon R AGS di Ambarrukmo Plaza, Sabtu (23/5/2015). (JIBI/Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah)
28 Mei 2015 15:20 WIB Kusnul Isti Qomah Otomotif Share :

Mobil baru Karimun Wagon miliki produk terbaru, R AGS.

Harianjogja.com, SLEMAN-Suzuki Karimun Wagon R AGS (Auto Gear Shift) menambah persaingan di
tengah kendaraan Low Cost Green Car (LCGC). Mobil yang baru diluncurkan ini, menawarkan
keunggulan matik-manual dalam satu mobil.

President Director Sumber Baru Mobil Hendra Kurniawan mengatakan, untuk wilayah di DIY, Kedu, dan Banyumas, potensi pasar yang dimiliki LCGC yakni 500 unit mobil per bulan. 500 unit tersebut diperebutkan LCGC pabrikan Toyota, Daihatsu, Nissan, Honda, dan Suzuki.

“Market share kami [LCGC Suzuki] 12,5% sebelum AGS diluncurkan,” ujar dia kepada Harianjogja.com di Ambarrukmo Plaza, Sleman, Sabtu (23/5/2015).

Dengan diluncurkan Wagon R AGS, diharapkan mampu mendongkrak market share menjadi 15% atau naik 2,5%. Ia menargetkan, bisa menjual 75 unit setiap bulannya. Secara nasional, penjualan Karimun Wagon R AGS ditargetkan bisa memberikan kontribusi 20% dari total penjualan Karimun Wagon R.

“Untuk penjualan Karimun Wagon R sejak diluncurkan 2013 lalu, sudah 29.699 unit sampai April 2015. Animo masyarakat sangat besar,” ujar dia.

Ia optimistis, Karimun Wagon R AGS akan menyedot perhatian masyarakat karena memiliki keunggulan bisa matik bisa manual. Optimisme itu ditambah dari deretan penghargaan bergengsi untuk Karimun Wagon R yang sudah diraih yakni Best LCGC otomotif award 2014, Best Affordable Indonesia car lifestyle award 2014, dan Best LCGC paling membahagiakan otomotif net.com award.

Area Sales Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Ichwan Ronaldo MN menjelaskan, Suzuki Wagon R AGS baru saja diluncurkan pada Sabtu (23/5). Degan mengaplikasikan sistem AGS, Karimun Wagon R menjadi lebih mudah dikendarai dan praktis. Kenyamanan berkendara akan meningkat terutama menghadapi kemacetan di perkotaan.

“Pengguna Karimun Wagon R AGS akan mendapatkan keuntungan ganda karena AGS merupakan gabungan keunggulan yang ada pada transmisi manual dan matik,” ujar dia.

Harga yang ditawarkan pun kompetitif. Untuk wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas, harga on the road (OTR) yang ditawarkan yakni untuk tipe GL Rp114,3 juta, tipe GX Rp122,9 juta, tipe GS Rp129,9 juta, serta tipe Dilago Rp126,5 juta.

Pembeli juga bisa memilih warna yang disukai. Untuk tipe GL dan GX ada delapan pilihan warna yakni splash green, lagoon turquoise, peral white (kecuali GL), silky silver, graphite grey, cool black, radiant red, dan burgundy red. Untuk tipe Dilago ada dua warna yakni pearl white dan silky silver. Sementara, tipe GS memiliki enam pilihan warna yakni pearl white, silky silver, graphite grey, cool black, radiant red, dan burgundy red.