MOBIL TERBARU : Hyundai Rilis 3 Mobil

18 Maret 2015 16:40 WIB Arief Junianto Otomotif Share :

Mobil terbaru kali ini dirilis dari perusahaan asal Korea, Hyundai.

Harianjogja.com, JOGJA-Merespons prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) terkait pasar otomotif 2015 yang akan stagnan dibanding tahun sebelumnya, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengenalkan tiga produk unggulan.

Dalam acara bertajuk Hyundai Media Gathering 2015 di Pondok Indah Golf Gallery, Selasa (10/3/2015) lalu, PT HMI resmi mengenalkan tiga mobil yang bergerak di pasar passenger car dan comercial car. Ketiga mobil tersebut adalah New Santa Fe ‘DSpec’, New Grand Avega Product Enhancement 2015 dan New Starex Mover Ambulance High Roof.

"Ini karena kami optimis, minat beli konsumen terhadap produk mobil baru masih tetap ada dan prospektif," ucap Presiden Direktur PT HMI, Mukiat Sutikno dalam siaran pers, Selasa (17/3/2015).

Dijelaskan dia, Hyundai Santa Fe “Dspec” adalah Generasi New Santa Fe 2015 yang ditambah dan penyempurnaan fitur dari Santa Fe sebelumnya. Sesuai masukan konsumen, pihaknya melakukan beberapa enhancement pada Hyundai Santa Fe “Dspec”. Di antaranya adalah Rectangle Xenon Projection Head Light with LED positioning Lamp yang sudah menggunakan HID 4300 kelvin.

Sedangkan New Grand Avegam dilakukan beberapaenhancement terutama pada radiator grille, head lamp, Multi Information Display (MID), Rear Door Trim, CVT automatic yang kini sudah menggunakan enam speed shiftronic mode.

Begitu juga dengan New Starex Mover Ambulance High Roof. Guna memenuhi kebutuhan rumah sakit yang bertaraf internasional saat ini, PT HMI juga mengenalkan mobil untuk ambulance dengan spesifikasi
antara lain roof yang memiliki tinggi hingga mencapai 30 cm.

Pengenalan ketiga produk tersebut pada 2015 sejatinya merupakan upaya untuk menjawab tantangan pasar otomotif nasional di Indonesia. Selain itu juga untuk meningkatkan volume penjualan dan memperkuat posisi brand Hyundai di Indonesia.