Nopol Asal Indonesia Ini Ada di Sign Post Forest

30 Juni 2013 13:51 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

 

[caption id="attachment_421282" align="alignleft" width="300"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/30/nopol-asal-indonesia-ini-ada-di-sign-post-forest-421279/jefri-3" rel="attachment wp-att-421282">http://images.harianjogja.com/2013/06/Jefri2.jpg" alt="" width="300" height="200" /> Jeffrey Polnaja saat di Paris, Prancis, untuk memulai keliling dunia yang kedua kalinya dengan tema "Ride for Peace" (foto arsip/ANTARA/Zeynita Gibbons)[/caption]

LONDON-Biker penjelajah asal  Indonesia, Jeffrey Polnaja, menyerahkan memorabilia plat nomor polisi sepeda motornya, B 5010 JP di tempat paling mengesankan bagi para petualang yaitu di Sign Post Forest di Watson Lake, Yukon, Kanada.
Jeffrey Polnaja dalam keterangannya kepada Antara, Minggu mengatakan, pelat nomor BMW R 1150 GS  miliknya itu diberikan kepada pihak Sign Post Forest dan mendapat keistimewaan dengan ditempatkan dalam galeri khusus.

Sonja Rena dari Sign Post Forest menyebutkan bahwa  Jeffrey adalah orang Indonesia pertama dan satu-satunya dari Asia, yang mampu berkendara dari negaranya hingga ke Sign Post Forest di Watson Lake.

Pria asal Bandung Jawa Barat tersebut memasuki wilayah Yukon setelah berkendara sejauh 13.000 km dari Deadhorse, Prudhoe Bay, titik akhir Dalton Highway yang merupakan ujung jalan paling utara di Benua Amerika, pekan lalu.

"Saya senang nopol kendaraan asal Indonesia bergabung bersama ribuan tanda dari seluruh dunia," ujar Kang JJ, nama akrab Jeffrey.

JJ menambahkan pelat "B 5010 JP" ditempatkan di dalam ruangan khusus, bersama tanda kendaraan tertentu yang punya nilai sejarah maupun plat nomor kendaraan yang pernah dimiliki artis dan tokoh terkenal dunia.

Sign Post Forest berada di kawasan Watson Lake, Yukon, Kanada dan punya pemandangan khas yaitu ratusan ribu plat nomor dan petunjuk arah hingga mirip bunga-bunga di tengah hutan.