Advertisement

Inilah Spesifikasi All New Accord Hybrid

Rabu, 26 Juni 2013 - 14:30 WIB
Jumali
Inilah Spesifikasi All New Accord Hybrid

Advertisement

http://www.harianjogja.com/?attachment_id=419983" rel="attachment wp-att-419983">http://images.harianjogja.com/2013/06/logo-honda4-370x274.jpg" alt="" width="370" height="274" />

JAKARTA?Honda Motor Co., Ltd meluncurkan All New Accord Hybrid & All New Accord Plug-in Hybrid di Jepang. Kedua varian terbaru Accord ini merupakan premium sedan revolusioner yang menawarkan driving enjoyment, sumber tenaga baru Sport Hybrid i-MMD (intelligent Multi-Mode Drive), serta efisiensi bahan bakar tinggi, yaitu 30.0 km/l*.

Advertisement

Berdasarkan rilis yang diterima Bisnis dari PT Honda Prospect Motor Indonesia (HPM), All New Accord Hybrid menjadi mobil hybrid ke-9 yang diproduksi oleh Honda.

Produk ini menjadi varian baru Honda Accord ke-4 dan ke-5 setelah Accord Sedan, Accord Tourer, dan Accord Coupe. All New Accord Plug-in Hybrid merupakan varian yang sepenuhnya baru. Model konsep All New Accord Plug-in Hybrid tampil perdana pada ajang Los Angeles Auto Show 2012 silam.

All New Accord Hybrid dan All New Accord Plug-in Hybrid menggunakan mesin 2.0 liter DOHC i-VTEC + i-MMD. All New Accord Hybrid memperkenalkan teknologi baru Sport Hybrid i-MMD (intelligent Multi-Mode Drive), sebuah pengembangan sumber tenaga revolusioner baru dari Honda. Sistem teknologi ini mengacu pada Earth Dreams Technology yang menggabungkan driving enjoyment serta efisiensi bahan bakar.

Teknologi Sport Hybrid i-MMD mempunyai tiga mode pengendalian mesin, yaitu; EV Drive, Hybrid Drive & Engine Drive pada Accord Hybrid. EV Drive digunakan pada saat menyalakan mesin serta berkendara pada kecepatan rendah hingga sedang, dimana tenaga yang dihasilkan berasal dari baterai.

Sementara Hybrid Drive digunakan pada saat berakselerasi menggunakan mesin bensin untuk memberikan tenaga, dan Engine Drive digunakan saat berakselerasi pada kecepatan tinggi. Ketiga mode diatas dapat diatur secara otomatis, dan teknologi ini dapat memberikan efisiensi bahan bakar sebesar 30.0 km/l*. Tak hanya itu saja, teknologi ini juga memberikan performa berkendara yang baik, driving enjoyment, serta kesenayapan dalam berkendara.

All New Accord Plug-in Hybrid merupakan pengembangan dari All New Accord Hybrid yang dapat diisi ulang menggunakan peralatan elektronik rumah tangga. Accord Plug-in Hybrid menggunakan baterai berkapasitas tinggi jenis lithium-ion. Pada saat kondisi baterai penuh, kendaraan ini dapat berjalan hingga 37.6 km dalam EV mode. Accord Plug-in Hybrid dapat mencapai konsumsi bahan bakar sebesar 70.4 km/l*. All New Accord Plug-in Hybrid akan disewakan untuk umum, dan juga untuk kendaraan dinas korporat maupun pemerintahan.

Dari segi fitur, kedua varian terbaru Accord ini dilengkapi teknologi tingkat tinggi Honda seperti; Cruise Control & Adaptive Cruise Control (khusus Accord Hybrid tipe EX), Hill Start Assist, CMBS (Collision Mitigation Brake System), struktur rangka bodi G-CON + ACETM, Pedestrian Injury Mitigation Body, Dual Front & Dual Side Airbags dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement