Tata Motors Luncurkan Nano E-Max

25 Juni 2013 03:45 WIB Otomotif Share :

[caption id="attachment_419196" align="alignleft" width="300"]http://www.harianjogja.com/?attachment_id=419196" rel="attachment wp-att-419196">http://images.harianjogja.com/2013/06/tata-motor-BISNIS-INDONESIA.jpg" alt="" width="300" height="200" /> Foto Ilustrasi
JIBI/Bisnis Indonesia[/caption]

NEW DELHI?Produsen mobil asal India Tata Motors kembali meluncurkan kendaraan murah terbarunya Nano. Peluncuran ini dimaksudkan untuk mendorong penjualan Nano di negeri tersebut dan seluruh dunia.

Berdasarkan laporan Reuters, Nano diperkenalkan sejak tahun 2009 namun penjualannya pada tahun 2012 turun lebih dari 27%. Akibat penurunan penjualan tersebut, TM mulai melakukan beberapa perubahan fitur yang lebih bagus dan maksimal.

Pengamat otomotif India Mahantesh Sabarad menerangkan dengan menambah perubahan pada fitur terbarunya diharapkan Nano bisa hadir dengan perubahan baru dan mampu mendongkrak penjualan.

Dia mengatakan salah satu perubahan Nano adalah akan hadir produk Nano dengan bahan bakar CNG (Compressed Natural Gas). Dalam rencananya produk tersebut akan diperkenalkan tiga bulan mendatang.

Nano CNG ini akan diberi nama E-Max yang akan diluncurkan di Pabrik Tata Motors daerah Pune, India. Pada acara tersebut juga akan diperkenalkan produk hatchback Indica dan SUV Sumo. Untuk Produk E-Max akan dilengkapi dengan interior yang berbeda dan mewah.