Terbatas, Indonesia Belum Dapat Jatah KIA Rio

13 Juni 2013 13:43 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

[caption id="attachment_415388" align="alignleft" width="370"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/13/terbatas-indonesia-belum-dapat-jatah-kia-rio-415387/kia-rio-reuters" rel="attachment wp-att-415388">http://images.harianjogja.com/2013/06/kia-rio-reuters-370x243.jpg" alt="" width="370" height="243" /> Foto KIA Rio
JIBI/Harian Jogja/Reuters[/caption]

JAKARTA-Sedan KIA Rio digadang-gadang bakal hadir di Indonesia. Namun hingga saat ini Rio sedan belum akan hadir di Indonesia.

"Sedan Rio masih menunggu waktu yang tepat," kata Marketing Support Manager PT KIA Mobil Indonesia Harry Yanto di Sentul, Bogor, Kamis (13/6/2013).

Harry menambahkan salah satu penyebab belum diperkenalkannya sedan Rio adalah kuota yang masih sedikitnya didapat KIA Indonesia.

"Mobil itu kan masih satu line produksi dengan yang hatchback, sedangkan untuk suplai hatchback Rio kita masih kurang banyak dari permintaan. Kalau kita minta sedan Rio maka kuota kita akan berkurang," kata Harry.

Sehingga KIA pun memfokuskan diri dulu pada varian hatchback yang sudah diluncurkan di Indonesia.

"Karena kalau kita mendatangkan sedan Rio dan permintaannya banyak seperti hatchback Rio, permintaan bisa numpuk sedangkan kuota kita tidak banyak. Kita takut mengecewakan konsumen," tambahnya.

Selain itu kecilnya pasar sedan membuat KIA ikhlas untuk belum memperkenalkan Sedan Rio.

"Di satu sisi varian sedan juga lebih sedikit dibandingkan hatchback, dan pasar Hacthback masih menjadi pasar yang lebih gemuk. Oleh sebab itu kita fokus pada satu saja dulu," tutupnya.