Advertisement

Penjualan All-New Toyota Rush Naik 2 Kali Lipat

Thomas Mola
Kamis, 24 Januari 2019 - 18:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Penjualan All-New Toyota Rush Naik 2 Kali Lipat Model berpose bersama mobil Toyota All New Rush, di salah satu sudut Kota Bandung, Jawa Barat Rabu (7/2/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Penjualan mobil sporty dari Toyota, All-New Rush pada 2018 naik dua kali lipat dibandingkan 2017.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan all-new Rush pada 2018 mencapai 53.145 unit, naik 165,2% dibandingkan dengan capaian pada tahun sebelumnya yang hanya 20.039 unit. Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandi mengatakan desain yang lebih sportif dan harga yang kompetitif di bawah Rp300 juta menjadi faktor pendorong penjualan all-new Rush.

Advertisement

"Sebagian pembeli Rush juga datang dari pembeli Avanza," ujarnya kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), baru-baru ini.

All-new Rush diperkenalkan ke pasar pada November 2017. Rush terbaru ini mengusung banyak perubahan signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mulai dari desain, jantung pacu yang telah dikembangkan, hingga interiornya.

All-new Rush juga hadir dengan kapasitas 7-kursi penumpang. "SUV meningkat tapi kalau melihat permintaannya yang meningkat itu 7 penumpang. Kebutuhan konsumen hanya bergerak dari desain MPV [multipurpose vehicle] ke SUV, tapi permintaaan 7 kursi tidak berubah," ujarnya.

Di segmen low sport utility vehicle (LSUV) Rush bersaing dengan sejumlah model lain, seperti Daihatsu Terios, Honda HR-V 1.5, Honda BR-V, Suzuki SX4, Chevrolet Trax, Mazda CX-3, dan Nissan Juke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Dilepas Heerenveen, Nathan Akhirnya Bisa Main Lawan Korea

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement