Advertisement

Datang ke Honda, Konsumen di Jogja Paling Suka Skuter Matik

Rheisnayu Cyntara
Rabu, 16 Januari 2019 - 06:57 WIB
Nina Atmasari
Datang ke Honda, Konsumen di Jogja Paling Suka Skuter Matik Model berpose di atas All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 di Jakarta, Senin (16/4). - Bisnis Indonesia/Felix Jody Kinarwan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Sepanjang 2018 sepeda motor tipe skuter matik (skutik) masih menjadi pilihan utama konsumen Honda di wilayah karesidenan DIY, Kedu, dan Banyumas. Bahkan skutik berhasil menyumbang hingga 89,1% dari total penjualan tahunan Astra Motor Yogyakarta.

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta, Darmawan Tjondrodiharjo mengatakan berdasarkan pengamatannya ada beberapa alasan skutik menyumbang capaian yang signifikan. Di antaranya faktor kemudahan, kenyamanan, dan variasi model skutik mampu menjawab kebutuhan dan ekspektasi konsumen.

Advertisement

“Skuktik memang mudah untuk dikendarai dan nyaman digunakan untuk menempuh jarak dekat dan sedang. Selain itu, skutik Honda juga hadir dalam berbagai varian dan karakter khas, sehingga pilihan yang tersedia bagi konsumen sangat beragam,” katanya, Selasa (15/1/2019).

Darmawan menuturkan sepanjang 2018 Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas telah memasarkan lebih dari 250.000 unit sepeda motor. Dari total penjualan tersebut ada lima tipe sepeda motor favorit bagi masyarakat dilihat dari capaian penjualannya.

Tipe pertama yang menjadi sepeda favorit adalah Honda BeAT yang mencatat angka penjualan lebih dari 120.000 unit. Hadir dengan varian BeAT Sporty eSP, BeAT POP eSP, dan BeAT Street eSP, Honda BeAT konsisten menjadi skutik terlaris dalam beberapa tahun terakhir.

Posisi kedua ditempati oleh All New Honda Vario 125 yang terjual lebih dari 39.000 unit.

Skutik andalan Honda di kelas 125 cc ini kini dibekali dengan fitur full digital panel meter dan full LED lighting system. Selain itu kehadiran fitur Idling Stop System (ISS) juga menjadikan All New Honda Vario 125 memiliki catatan konsumsi bahan bakar yang paling irit di kelasnya. Posisi ketiga ditempati oleh Honda Vario eSP yang membukukan jumlah penjualan lebih dari 25.000 unit.

Skutik berkapasitas 110 cc ini merupakan penyempurnaan dari Honda Vario yang merupakan skutik pertama produksi AHM.

Menjadi sepeda motor terlaris keempat, All New Honda Vario 150 mencatatkan penjualan lebih dari 22.000 unit sepanjang 2018. All New Honda Vario 150 menjadi salah satu pilihan utama bagi pecinta skutik premium.

Dibekali dengan beragam fitur terbaru seperti full digital panel meter, full LED lighting system, serta Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm menjadikan All New Honda Vario 150 makin digemari.

Sedangkan sepeda motor terlaris kelima adalah Honda Scoopy eSP menorehkan total penjualan lebih dari 14.000 unit.

Skutik dengan gaya fashionable ini tampil khas dengan fitur lampu depan LED Projector yang terintegrasi dengan lampu sein serta velg baru berdiameter 12 inch yang dibalut dengan ban tubeless ukuran 100/90 untuk depan dan 110/90 untuk belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement