Di Tiongkok, BMW Adopsi Asisten Suara Alibaba

Pelanggan BMW di China dapat menggunakan Tmall Genie untuk melakukan pemesanan online, misalnya, melihat daftar bioskop, mendengarkan daftar putar favorit mereka atau memeriksa cuaca di tempat tujuan. - BMW
09 Januari 2019 16:00 WIB Fatkhul Maskur Otomotif Share :

Harianjogja.com, LAS VEGAS - BMW Group siap mengintegrasikan Tmall Genie, asisten suara cerdas dari Alibaba A.I. Labs, ke model kendaraannya di Tiongkok, sebagai bagian dari komitmen merek untuk memperluas konektivitas cerdas dan pengalaman digital bagi pelanggan di seluruh dunia.

Seperti yang diumumkan BMW dan Alibaba di Consumer Electronics Show 2019 (CES) di Las Vegas, asisten suara akan tersedia di mobil pelanggan BMW di Tiongkok pada akhir 2019. Integrasi layanan kontrol suara berbasis cloud yang cerdas di pasar Tiongkok membuka berbagai hiburan dalam mobil dan pilihan belanja untuk pengemudi BMW saat dalam perjalanan.

Langkah terbaru oleh BMW Group ini mengikuti integrasi BMW Connected ke ekosistem Tiongkok Alibaba. Hal ini memungkinkan pelanggan BMW yang memiliki perangkat Tmall Genie yang kompatibel di rumah untuk mengoperasikan fungsi kendaraan dengan mudah dan nyaman, dan untuk memanggil janji temu yang disimpan dalam agenda mobilitas BMW Connected.

BMW Connected diluncurkan di China pada Desember 2016 dan saat ini digunakan oleh 1,5 juta pelanggan. Sekarang integrasi Tmall Genie ke dalam mobil BMW memungkinkan pelanggan mengakses fungsi saat bepergian yang sudah biasa mereka gunakan di rumah saat bepergian.

Pelanggan BMW di Tiongkok dapat menggunakan Tmall Genie untuk melakukan pemesanan online, misalnya, melihat daftar bioskop, mendengarkan daftar putar favorit mereka atau memeriksa cuaca di tempat tujuan. Pelanggan akan menikmati manfaat dari ratusan keterampilan Tmall Genie. Mereka dapat mengakses semua informasi yang dimiliki Tmall Genie di ujung jarinya melalui output audio. Ini juga dapat ditampilkan dalam bentuk teks dan gambar pada Layar Tampilan BMW.

“Dengan integrasi Alibabas Tmall Genie dalam kendaraan BMW di China kami menambahkan ekosistem digital, yang akan membuka kemungkinan baru yang dapat diakses pelanggan dengan cepat dan aman dari mobil. Perkembangan ini melihat BMW mencapai tonggak sejarah baru di China dalam hal konektivitas cerdas antara kendaraan pelanggan dan titik kontak digital mereka," kata Dieter May, Wakil Presiden Senior Layanan Digital dan Produk di BMW Group, Senin (7/1/2019).

Miffy Chen, Wakil Presiden Grup Alibaba, Manajer Umum Alibaba A.I. Labs, mengatakan bahwa perusahaan meluncurkan solusi AI+Car tahun lalu untuk memberikan pengalaman yang lebih cerdas dan terhubung untuk pengguna mobil Tiongkok melalui interaksi suara dan kemampuan layanan bertenaga AI Tmall Genie dan kemampuan untuk mobil.

"Di antara kolaborasi kami dengan produsen mobil premium, kami sangat senang bahwa BMW akan menjadi merek mobil premium pertama yang membawa model mobil terpilih yang sepenuhnya mengintegrasikan Tmall Genie ke pasar Tiongkok. Kami berharap dapat bekerja sama dengan BMW untuk menciptakan pengalaman mobilitas yang dipersonalisasi bagi pelanggan mobilnya di Tiongkok.”

Ponsel cerdas tidak diharuskan untuk menggunakan asisten suara cerdas di dalam mobil. Semua model BMW dilengkapi dengan kartu SIM tertanam, yang memungkinkan integrasi tanpa batas dan ketersediaan online permanen.

Sumber : Bisnis Indonesia