New Rush dengan Fitur Keselamatan Terlengkap

Seorang model berfoto di depan mobil Toyota All New Rush belum lama ini. - Ist./Toyota
09 Januari 2019 11:30 WIB Bernadheta Dian Saraswati Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Produk All New Rush tidak hanya mengedepankan bodi baru tetapi juga selalu berusaha mengedepankan aspek keselamatan melalui pengembangan kualitas dan kelengkapan fitur keselematan. Hal tersebut membuat salah satu produk Toyota ini diminati banyak konsumen.

Kepala Nasmoco Cabang Nanti, Wiyono mengatakan penjualan All New Rush terbilang lancar. "Penjualan untuk DIY sekitar 75 unit per bulan," katanya, Selasa (8/1). Kendati bukan produk dominan, tetapi progres penjualan New Rush cukup baik di pasaran DIY.

Selain tampil dengan wajah baru, All New Rush hadir dengan fitur keselamatan vehicle stability control (VSC) yang mumpuni menjaga kestabilan mobil saat bermanuver. Fitur itu berlaku untuk semua tipe Rush.

Ada juga fitur hill start assist (HSA) yang aman digunakan berkendara saat berada dalam kondisi jalan menanjak. All New Rush juga memiliki seat-belt indicator di setiap tempat duduk hingga penumpang baris ke tiga. Bahkan Rush juga unggul dalam jumlah air bag sebanyak enam buah.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto menjelaskan keunggulan fitur keselamatan yang dimiliki All New Rush inilah yang membuat Nasmoco Group sebagai dealer resmi Toyota di Jawa Tengah dan DIY merasa optimistis produk SUV ini dapat diterima dengan baik oleh pasar. Hal tersebut terbukti dari penjualan Rush selama 2018 yang menunjukkan grafik positif.

Khusus di Jawa Tengah dan DIY, selama periode Januari–November 2018, Rush mengalami pertumbuhan market share di atas 15% dengan penjualan lebih dari 2.600 unit. "Komitmen untuk selalu mengedepankan prinsip keselamatan membuat Toyota berhasil menempati posisi teratas pada ASEAN New Car Assesment Program for South East Asia Countries atau ASEAN NCAP," katanya.

Dalam ASEAN NCAP GrandPrix Award 2018 yang pelaksanaannya dilakukan setiap dua tahun sekali ini, Toyota dinobatkan sebagai yang terbaik dan berhak mendapat gelar penghargaan ASEAN NCAP Excellent Award The Most 5 Star Brand (2017-2018).

"Penghargaan itu diberikan karena fitur keselamatan untuk pengemudi dan penumpang yang disematkan pada mobil-mobil baru yang diluncurkan Toyota paling banyak mendapatkan rating penilaian tertinggi atau lima bintang NCAP dalam dua tahun berturut-turut, dibandingkan merek-merek lain yang dipasarkan di Indonesia," lanjutnya.

All New Rush mendapatkan rating penilaian tertinggi atau lima bintang ASEAN NCAP Excellent Award untuk Continous Safety Improvement. Fatrijanto bersyukur sejak diperkenalkan Desember 2017, penjualan All New Rush untuk segmen medium SUV terus bertumbuh dan direspons positif oleh konsumen di Jawa Tengah dan DIY.