Advertisement

Deretan 5 Mobil Baru Paling Ditunggu 2019

Newswire
Jum'at, 04 Januari 2019 - 09:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Deretan 5 Mobil Baru Paling Ditunggu 2019 Wuling Almaz, salah satu mobil paling ditunggu 2019. (Istimewa - Weibo)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Memasuki 2019, informasi mengenai para produsen automotif akan meluncurkan produk terbarunya sudah terdengar dari akhir 2018. Beberapa model baru merupakan salah satu strategi yang rutin dilakukan produsen untuk menawarkan model baru bagi konsumennya.

Dari beberapa model yang akan diluncurkan, beberapa model seperti Toyota Avanza dan kembaran Mitsubishi Xpander berlabel Nissan menjadi model yang cukup ditunggu konsumen automotif tanah air. Berikut 5 mobil paling ditunggu 2019 dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Okezone, Jumat (4/1/2018);

Toyota Avanza

Advertisement

Sejak diluncurkan pada 2003 lalu, mobil keluarga Toyota Avanza memang paling laris manis. Bahkan MPV ini memiliki sebutan mobil sejuta umat. Lahirnya Toyota sendiri dikembangkan untuk melanjutkan pamor Kijang yang telah dikenal ketangguhannya bagi konsumen di Indonesia.

Toyota Avanza pasarnya kini tengah terganggu oleh kehadiran Xpander, langkah meluncurkan generasi terbaru akan dilakukan Toyota dengan debut peluncuran tahun ini.

Daihatsu Xenia

Meski banyak fokus terhadap Avanza terbaru, peran Daihatsu Xenia juga secara otomatis akan mengeluarkan model terbaru. Mengingat kedua produsen ini bekerjasama untuk menghadirkan mobil MPV yang memiliki model yang sama namun beda nama.

Kabarnya, tahun ini Daihatsu Xenia terbaru juga akan ada pilihan mesin 1.5 liter. Sebelumnya Xenia hanya bermain untuk MPV kelas mesin kecil 1,3 liter dan 1,0 liter.

Nissan Grand Livina Kembaran Xpander

Aliansi Mitsubishi Nissan di negara prinsipilnya juga berdampak pada kerjasama untuk Indonesia. Melihat suksesnya Mitsubishi Xpander, Nissan berencana akan meluncurkan MPV yang sama dengan Xpander.

Rumor berkembang, model yang akan dimainkan Nissan sendiri merupakan kelas menengah yang harganya diperkirakan lebih mahal dari Mitsubishi Xpander. Dalam kerjasama ini, Mitsubishi akan memanfaatkan pabrik perakitan mesin Nissan untuk Xpander.

Wuling Almaz

Pasar mobil SUV di tanah air rupanya menjadi daya tarik bagi produsen Wuling asal China, model SUV bernama Almaz rencananya akan mengaspal di Indonesia tahun ini. Wuling Almaz sendiri sebelumnya sudah memperlihatkan model SUV-nya tersebut di ajang GIIAS 2018.

Nantinya, Wuling Almaz akan menggendong mesin berkapasitas 1.5 liter yang dibekali perangkat turbocharger.

Honda Mobilio

Honda Mobilio tentu akan melakukan penyegaran ditengah persaingan model MPV yang saat ini dikuasai penjualannya oleh Avanza dan Xpander. Sayangnya belum ada bocoran sedikitpun untuk penyegaran Mobilio terbaru setelah dua tahun lalu Mobilio mendapat sentuhan penyegaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Indonesia vs Korsel, Struick 2 Gol Tampil Trengginas di 8 Besar Piala Asia

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement