Advertisement

XPander Resmi Jadi Kendaraan Operasional Awak Garuda Indonesia

Rheisnayu Cyntara
Kamis, 13 Desember 2018 - 07:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
XPander Resmi Jadi Kendaraan Operasional Awak Garuda Indonesia  Awak kabin Garuda Indonesia berfoto di antara Mitsubishi XPander belum lama ini./Ist. - Mitsubishi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—XPander resmi jadi kendaraan operasional awak kabin Garuda Indonesia. Peresmian serah terima Mitsubishi XPander ini dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia bersama dengan Garuda Indonesia di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

Peresmian ini dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara dan Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura juga disaksikan oleh beberapa pihak lainnya. Sebanyak 401 unit XPander digunakan Garuda Indonesia dalam kerja sama armada ini. Pada tahap pertama di Oktober 2018, sebanyak 119 unit XPander telah beroperasi. Pada tahap kedua di Desember 2018, sebanyak 282 unit XPander telah diserahkan. XPander yang digunakan adalah varian GLS MT dengan warna sterling silver metallic, yang telah dipasang stiker/decal branding sesuai dengan karakter perusahaan Garuda Indonesia. Unit yang diserahkan pada tahap kedua ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi untuk awak kabin Garuda Indonesia di area Jabodetabek dari tempat tinggalnya menuju ke bandara.

Advertisement

Nakamura mengaku bangga dapat memenuhi kebutuhan transportasi dari Garuda Indonesia sebagai salah satu perusahaan nasional ternama di Indonesia. Menurutnya, ini merupakan sebuah langkah lanjutan dari XPander untuk merambah pasar fleet di Tanah Air setelah sukses di pasar retail dengan permintaan lebih dari 115.000 unit sejak peluncurannya pada 2017 lalu dengan pangsa pasar total 30%. “Kerja sama dengan Garuda Indonesia ini menjadi bisnis fleet terbesar dari Small MPV andalan kami saat ini, dan kami akan terus memperluas kerja sama semacam ini untuk kendaraan penumpang kami selanjutnya,” ujarnya dalam rilis, Rabu (12/12).

Nakamura menjelaskan sebagai konsumen fleet Mitsubishi XPander, Garuda Indonesia mendapatkan berbagai kemudahan dalam layanan dari MMKSI. Di antaranya unit armada operasional Garuda Indonesia mendapatkan perhatian dan penanganan khusus, smart package Mitsubishi XPANDER dalam hal servis, pelatihan safety driving untuk operator kendaraan. Nakamura juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kepercayaan seluruh konsumen retail dan fleet dalam menggunakan produk kendaraan penumpang Mitsubishi, terutama XPander. “Saat ini MMKSI dan Garuda Indonesia sedang menjajaki kemungkinan terkait kerja sama lain diluar penggunaan Mitsubishi XPander sebagai kendaraan operasional,” ucapnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara menyampaikan apresiasi atas dukungan MMKSI dalam kaitan komitmen perusahaan untuk meremajakan armada kendaraan operasional berupa fasilitas penjemputan awak pesawat. Menurutnya dengan hadirnya armada baru fasilitas kendaraan operasional XPander ini akan dapat memberikan kenyamanan lebih bagi pilot maupun awak kabin Garuda Indonesia dalam melaksanakan perjalanan, baik sebelum maupun sesudah melaksanakan tugas penerbangan. Pasalnya fasilitas kendaraan operasional penjemputan awak pesawat merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dari komitmen operational excellence yang dilaksanakan perusahaan. Khususnya dalam memastikan aspek ketepatan waktu dalam seluruh lini operasional tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Lolos Olimpiade 2024, Timnas U-23 Sudah Ditunggu "Musuh Besar" Begini Skenario Menghadapinya

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement