Meluncur, Mercedes-Benz Seri C-Class Rakitan Lokal

Ola Kllenius, Anggota Dewan Manajemen Group Research & Mercedes/Benz Cars Development, mempresentasikan desain ulang yang luas pada C/Class. /Mercedes/Benz
12 Desember 2018 14:00 WIB Fatkhul Maskur Otomotif Share :

Harianjogja.com, BOGOR - Pabrikan mobil Mercedes-Benz mengenalkan seri C-Class terbarunya, yaitu tipe C 200 EQ Boost Avantgarde Line dan C 300 AMG Line. Kedua mobil sedan tersebut dirakit di pabrikan Mercedes-Benz Indonesia yang berada di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor.

"Kami merakit mobil ini di Wanaherang tidak di Jerman atau dimanapun. Jadi kita harus bangga," ucap Guenter Hafele selaku CEO Mercedez Benz Indonesia dalam jumpa pers di Bogor, Selasa (11/12/2018).

Kedua model terbaru Mercedes-Benz C-Class ini juga hadir dengan penambahan fitur baru yang semakin canggih. Mulai dari mesin yang dilengkapi EQ Boost untuk model C 200. Sementara itu, model C 300 diperkuat dengan mesin empat silinder 2.0 liter yang mampu menghasilkan daya tenaga sebesar 258 dk dan torsi sebesar 370 Nm.

Perpaduan antara jaringan onboard 48 volt dan EQ Boost pada C 200 memungkinkan diperlukannya fungsi tambahan yang mampu mengurangi tingkat konsumsi bahan bakar serta meningkatkan karakteristik kelincahan dan kenyamanan.

Dari sisi eksterior, tampilan baru the new C-Class memadukan emosionalitas dengan kecerdasan. Penampilan kendaraan semakin diperkuat secara khusus melalui desain bagian depan serta lampu depan dan belakang.

Sebagai bagian dari perubahan gaya, C 300 AMG Line dilengkapi dengan grill radiator berbentuk berlian sebagai standar. Bemper depan C 200 Avantgarde juga telah didesain ulang demi memberikan karakter yang lebih dinamis. Untuk pertama kalinya juga di seri C-Class, lampu depan LED MULTIBEAM yang dilengkapi ULTRA RANGE high beam telah tersedia bagi C 300 AMG Line.

Desain interior konsol tengah tampak menonjol dengan elemen trim yang mengalir secara elegan dengan sejumlah materi baru: anthracite oak trim berpori terbuka untuk C 200 EQ Boost dan trim kayu berpori terbuka untuk C 300.

Tampilan instrumen digital dilengkapi layar diagonal berukuran 12.3 inci beresolusi tinggi 1920 x720 piksel dengan tiga tampilan gaya yang berbeda, yaitu Classic, Sport dan Progressive.

New C-Class juga hadir dengan fitur standar Active Brake Assist yang dapat membantu mengurangi dampak tabrakan pada bagian belakang kendaraan dengan kendaraan yang bergerak lambat.

Selain itu, Active Parking Assist with PARKTRONIC dan Blind Spot Assist tersedia sebagai fitur standar untuk kedua varian C-Class tersebut, sementara C 300 AMG Line khusus dilengkapi dengan Lane Tracking Package yang memiliki Active Lane Keeping Assist sebagai salah satu fiturnya.

"Dengan segala kecanggihan fitur C-Class, kami percaya diri akan semakin menguatkan posisi kami di segmen pasar mobil premium," kata Roelof Lambert, President Director & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-Benz C 200 EQ Boost Avantgarde Line dijual dengan harga Rp865 juta off the road. Sedangkan untuk tipe C 300 AMG Line dijual dengan harga Rp985 juta off the road. Kedua varian baru C-Class ini mulai tersedia di seluruh diler Mercedes-Benz Indonesia pada Januari 2019.

Sumber : Bisnis Indonesia