Bertenaga Listrik dan 1.000 Hp, Mobil Ini Siap Tantang Bugatti Chiron

Hypercar Lotus - Ist/Autocar via Okezone.com
08 Desember 2018 06:17 WIB Newswire Otomotif Share :

Harianjogja.com, TIONGKOK -Dunia kecepatan yang saat ini dikuasai merek Bugatti, Koenigsegg dan Rimac digebrak oleh produsen mobil Lotus asal Inggris setelah diambil alih oleh perusahaan automotif terbesar di Tiongkok, Geely.

Lotus seperti dikutip dari Autocar, saat ini tengah mempersiapkan mobil konsepnya yang sangat bertenaga. Bahkan tak tanggung-tanggung mobil listrik yang sedang dikembangkannya diklaim memiliki tenaga dari motor listriknya sebesar 1.000 hp.

Proyek tersebut diberi kode ‘Omega’ dan pengembangan itu berjalan dengan baik, dengan Lotus berencana untuk mengungkapkan model konsep tahun depan.

Mobil listrik Lotus hypecar baru dilaporkan akan didukung oleh powertrain listrik, untuk konsumen yang ingin memboyong mobil ini, harus melalui inden yang kemudian diproduksi. Kabarnya untuk mendapatkan mobil ini konsumen harus menunggu dengan rentang waktu yang cukup lama.

Sistem penggerak mobil listrik lotus Omega menggunakan all wheel drive, sayangnya besaran torsi dan informasi teknis lain masih ditutup rapat oleh Lotus. Baterai dengan tenaga penuh dapat menempuh jarak tempuh hingga 250 mil.

Lotus rencananya akan memperkenalkan hypercar Omega ini tahun depan dalam versi konsep. Mobil bertenaga gahar akan tampil di beberapa ajang pameran automotif 2019.

Sumber : Okezone.com