Advertisement

Cuma Satu di Dunia, Ferrari SP3JC Roadster Atap Terbuka Bermesin V12

Fatkhul Maskur
Selasa, 04 Desember 2018 - 19:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Cuma Satu di Dunia, Ferrari SP3JC Roadster Atap Terbuka Bermesin V12 Ferrari SP3JC memiliki posisi yang sangat berotot dengan pahatan yang dinamis. - FERRARI

Advertisement

Harianjogja.com, MARANELLO - Ferrari merampungkan proyek one-off terbarunya melalui model Ferrari SP3JC yang mengusung mesin V12 dengan atap terbuka. Model one-off atau hanya diproduksi satu unit ini telah diserahkan Ferrari kepada pemiliknya.

Didesain oleh Ferrari Styling Centre, SP3JC dipesan seorang kolektor Ferrari yang ingin merasakan sensasi mengendarai sebuah roadster murni yang memakai sasis dan mesin F12tdf, menurut keterangan tertulis Ferrari, Kamis (28/11/2018).

Advertisement

SP3JC diklaim sebagai ekspresi maksimal dari pengalaman berkendara dengan atap terbuka, mengingatkan kembali pada Ferrari Spider bermesin V12 tahun 1950-an dan tahun 60-an.

Tampilan mobil yang mencolok menunjukkan sisi penting sebuah desain yang personal sebagai hasil kerja keras selama lebih dari 2 tahun, dengan keterlibatan dekat dari klien di seluruh proses.

SP3JC memiliki posisi yang sangat berotot dengan pahatan yang dinamis di sisi-sisi yang dirancang untuk menekankan tata letak depan-mesin, garis keluar asupan udara yang khas di bagian depan, dan fasia belakang dramatis dengan garis miring horizontal berkontribusi pada sikap yang lebih luas.

Semangat klien untuk Pop Art tecermin dalam grafik yang kuat, dan kombinasi unik dari Azzurro Met dan livery Giallo Modena atas skema warna utama Bianco Italia menggarisbawahi volume sensual mobil.

Tema sport diperkuat dengan detail khusus seperti sisipan kaca di bonnet untuk memamerkan mesin V12 780cv, jembatan terbang antara fairing dari gulungan serat karbon integral serat dan tutup pengisi bahan bakar eksternal alumunium yang disikat.

Kursi dipangkas dengan kulit biru dengan sisipan putih. Kulit biru memanjang ke dasbor bagian bawah dan warna dijahit dalam jahitan kontras ke bagian trim interior lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Dilepas Heerenveen, Nathan Akhirnya Bisa Main Lawan Korea

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement