Ke Yokohoma Hot Rod 2018, Kustomfest Bawa 8 Builder

The Falcon karya Queenlekha Choppers dari Jogja.
29 November 2018 16:00 WIB Galih Eko Kurniawan Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Rombongan Kustomfest telah berangkat menuju Jepang pada Rabu (28/11/2018). Tim motor kustom dari Jogja itu memboyong delapan perakit kustom untuk tampil di Yokohama Hot Rod Custom Show 2018.

Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi mengungkapkan Yokohama Hot Rod merupakan salah satu kiblat budaya kustom dunia karena menghadirkan tampilan berkualitas tinggi dan builder alias perakit-perakit andal dari seluruh dunia.

Di tahun ini, Kustomfest kembali menyajikan Indonesian Attack untuk tampil di Yokohama, yang beranggotakan delapan perakit, hasil dari ajang Kustomfest 2018 pada Oktober 2018.

Sebanyak delapan karya itu meliputi The Falcon karya Queenlekha Choppers (Jogja), Kanjeng Nyai karya Psychoengine (Purwokerto) My Baager karya Imagineering Customs (Jakarta), Badak Agung karya AMS Garage (Bali), RCG 545 Chopper karya Ndra King (Bandung), Gerald 22 karya Geges Garage (Pekanbaru), Drakon karya Imagineering Customs (Jakarta) dan Gajah Ireng karya AMS Garage (Bali).

“Ini kedua kalinya Kustomfest menghadirkan Indonesian Attack. Langkah masif delapan motor kustom Indonesia ini mendapat sokongan dari Badan Ekonomi Kreatif,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Kamis (29/11/2018).

Program Kustomfest Indonesian Attack 2018 merupakan yang kedua kalinya digagas untuk mengangkat potensi keberagaman para builder Indonesia agar bisa bersaing di level internasional dengan segala kreativitas, ide dan inovasinya. Ini tidak lepas dari tujuan Kustomfest dalam mendorong industri kreatif otomotif Indonesia dengan segala keberagamannya yang tersebar di seluruh Nusantara.

Bukan sekadar tampil, namun motor kustom yang bernaung dalam Kustomfest Indonesian Attack 2017 telah membuktikan mampu diapresiasi oleh dunia internasional pada 26TH Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 lalu ketika ua motornya mendapat penghargaan bergengsi.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan Kustomfest baik domestik maupun mancanegara. “Kami mendukung langkah para pelaku dan penggiat industri kreatif Indonesia khususnya sub sektor desain produk di bidang otomotif untuk tampil mendunia melalui Kustomfest Indonesian Attack 2018,” ucapnya.