Advertisement

Puluhan Ribu Bikers Ramaikan HBD 2018

Rheisnayu Cyntara
Rabu, 21 November 2018 - 11:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Puluhan Ribu Bikers Ramaikan HBD 2018 Manajemen AHM, manajemen Main Dealer Daya Adicipta Motora dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata (tiga kanan) berfoto bersama dalam acara malam puncak Honda Bikers Day 2018 di lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat (17/11). - Ist./Honda

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 33.675 pencinta sepeda motor Honda meramaikan seluruh rangkaian Honda Bikers Day (HBD) 2018. Pesta akbar parabikers Honda yang diselenggarakan di tiga pulau besar di Indonesia ini berakhir di Satu Dekade HBD Nasional di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat pada Sabtu (17/11).

Perayaan 10 tahun ajang berkumpulnya para bikers Honda ini tak hanya dilangsungkan di Pulau Jawa. Di Sumatra, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Astra Motor Palembang, main dealer area Sumatra Selatan membuka rangkaian HBD Regional 2018 di Lapangan OPI Mall, Palembang pada 6 Oktober lalu yang dihadiri 2.673 bikers. Sedangkan di Kalimantan yang berlokasi di GOR Sempaja, Samarinda pada 13 Oktober, main dealer area Kalimantan Timur, Astra Motor Samarinda juga turut berpartisipasi. Tercatat ada 2.788 bikers hadir di acara ini.

Advertisement

Tak kalah meriah HBD Regional di Sulawesi yang digelar main dealer wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo, PT Daya Adicipta Wisesa. Sebanyak 1.872 bikers dari berbagai daerah di Sulawesi hadir di Kawasan Mega Mas, Manado pada 27 Oktober. Sebagai acara puncak, AHM bekerja sama dengan main dealer area Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora menggelar satu dekade HBD 2018.

General Manager Marketing Planning and Analysisi AHM, A. Indraputra mengatakan perayaan satu dekade Honda Bikers Day 2018 ini menjadi sebuah momentum bagi para bikers untuk merayakan kebersamaan mereka yang sudah berlangsung selama 10 tahun. Menurutnya, setiap tahun, jumlah komunitas dan pencinta sepeda motor Honda semakin bertambah. Ia menyebut jumlah peserta rangkaian HBD 2018 meningkat dibandingkan tahun lalu yang mencapai 32.964. Sedangkan puncak HBD Nasional 2018 dihadiri 26.342 bikers yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. "Jumlah ini kami pastikan lebih dari itu, karena hingga malam hari, bikers masih terus berdatangan," katanya dalam rilis, Rabu (20/11).

Indraputra menuturkan Honda Bikers Day telah menjadi wadah silaturahmi bikers Honda se-Tanah Air. Gelaran ini diramaikan dengan berbagai aktivitas seperti special performance kesenian daerah Jawa Barat, lapak bikers, festival makanan laut, dan penampilan dari artis daerah. Untuk mengenang perjalanan dan pelaksanaan 10 tahun Honda Bikers Day, hadir pula Museum Honda Bikers Day yang menampilkan beragam motor bikers Honda dari masa ke masa.

Pada gelaran satu dekade HBD Nasional, para bikers juga melakukan aktivitas sosial dengan memberikan bantuan berupa 10 macam hal yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh penduduk Pangandaran. Seperti rekonstruksi koral, pemberian tempat sampah, pembaharuan tanda evakuasi, perlengkapan nelayan, buku sekolah, alat ibadah, peralatan medis, alat olahraga dan helm untuk anak. Selain itu para bikers juga melakukan pembersihan area pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement