BMW Seri 8 Convertible Mulai Diproduksi di Dingolfing

BMW Seri 8 Convertible. - BMW
09 November 2018 08:00 WIB Yudi Supriyanto Otomotif Share :

Harianjogja.com, DINGOLFING - Empat bulan setelah produksi BMW Seri 8 Coupé di Dingolfing, keluarga BMW Seri 8 bergabung dengan tambahan baru lainnya dari Lower Bavaria. Awal pekan ini, BMW Group Plant Dingolfing memulai produksi seri BMW Seri 8 Convertible baru, yang akan diproduksi bersama varian BMW Seri 5 dan 7 di jalur perakitan tunggal.

BMW Group telah menginvestasikan dalam kisaran 3 digit-juta euro untuk jajaran model baru di pabrik Lower Bavaria, memperkuat peran Dingolfing sebagai pabrik utama untuk segmen kelas mewah atas.

BMW Seri 8 Convertible baru akan dilengkapi dengan elemen atap pelindung dengan soft-top klasik. Atap berlapis-lapis menonjol dengan desain yang meminimalkan berat dan isolasi akustik yang luar biasa.

BMW Seri 8 Convertible hadir dengan soft-top hitam sebagai standar, dengan varian efek Antraks Perak tersedia sebagai pilihan. Soft-top terbuka dan menutup sepenuhnya secara otomatis, dengan waktu hanya dalam 15 detik.

Dua pilihan mesin akan tersedia ketika BMW Seri 8 Convertible baru mulai dijual pada Maret 2019. Pertama, mesin V8 di BMW M850i xDrive Convertible (konsumsi bahan bakar gabungan: 9,9 - 10,0 l / 100 km; gabungan emisi CO2: 229 - 225 g / km) memberikan kekuatan yang mengesankan yang dapat dialami dalam mode sangat menggembirakan dengan top down.

Generasi terbaru dari mesin delapan silinder 4.4 liter telah benar-benar dikembangkan untuk memberikan kinerja maksimal pada 530 hp dan torsi 750 Nm.

Kedua, BMW 840d xDrive Convertible mengandalkan mesin diesel (gabungan konsumsi bahan bakar: 6,3 - 5,9 l / 100 km; emisi CO2 gabungan: 165 - 155 g / km) unggul dalam lingkungan yang kompetitif untuk memberikan traksi superior dan konsumsi bahan bakar rendah.

Mesin 3,0 liter in-line diesel generator unit enam menghasilkan output maksimum 320 hp dan torsi maksimum 680 Nm.

Kedua varian mesin ini memenuhi standar emisi Euro 6d TEMP. Transmisi daya dicapai melalui gearbox olahraga Steptronic delapan kecepatan dan BMW xDrive all-wheel drive cerdas.

Sumber : Bisnis Indonesia