EICMA Show 2018, Honda Luncurkan 5 Sepeda Motor Baru

Honda CBR650R. - HONDA
09 November 2018 07:00 WIB Yudi Supriyanto Otomotif Share :

Harianjogja.com, MILAN - Honda mengusung jajaran sepeda motor Eropa 2019 di pameran EICMA di Milan, mencakup dua model baru dan tiga model pembaruan ekstensif, yang membawa energi baru ke area menengah di jajaran produk Honda

Selain itu, pabrikan merek Jepang ini juga menghadirkan beberapa model yang disegarkan, serta fitur dan menghadirkan sejumlah warna terbaru.

CB650R

Setelah memperkenalkan trio model naked 2018 yakni CB1000R, CB300R dan CB125R, Honda kini menghadirkan tampilan 'Neo Sports Café' yang unik ke arena kelas menengah.

Gaya styling 'bahasa' modern dan minimalis, dan memadukan inspirasi café racer dan bentuk 'trapesium' super padat ke efek eye-catching.

Mesin empat silinder in-line sepenuhnya dipajang, dan lampu utama tanda tangan serta tangki bahan bakar terpahat menggarisbawahi nuansa keluarga 'Neo Sports Café'.

Tampilan premium hadir dari spesifikasi premium: garpu terbalik Terpisah Fungsi, Showa 41mm, kaliper rem depan empat piston radial-mount, Honda Torsi Control, kopling sandal, dan instrumen ultra-modern.

Hasilnya adalah naked kelas menengah yang diinginkan dengan kombinasi unik penampilan, kinerja, dan spesifikasi top-line.

CBR650R

Nama model baru lainnya di jajaran Honda kelas menengah adalah CBR650R sport.

Gaya fitur gaya pada CBR1000RR Fireblade sangat menarik dengan garis tajam, agresif dan fairings samping diperpanjang, ditambah bagian belakang super-pendek dan lampu LED ganda yang sempit.

CBR650R lebih ringan 6kg dari CBR650F (generasi sebelumnya) dengan posisi pengendaraan yang sportif berkat setang yang diposisikan 30mm ke depan, dan footpegs bergerak ke belakang dan lebih tinggi.

Mesin empat silinder segaris Honda membukukan 1.000 rpm lebih tinggi, menghasilkan daya top-end 5% lebih banyak dengan output puncak 70kW yang tiba pada 12.000 rpm memastikan itu - bersama dengan tampilan terpahat dan sasis terasah - mesin baru dengan sebutan R itu memang layak.

Konversi 35kW akan tersedia untuk CB650R dan CBR650R.

CB500F, CBR500R, dan CB500X

Mesin 500cc paralel kembar Honda telah terjual di lebih dari 75.000 sepeda motor di Eropa sejak kedatangannya pada 2013.

Setelah pertama kali disematkan di A2 CB500F, CBR500R, dan CB500X, untuk mesin 2019 memiliki kekuatan dan torsi yang lebih antara 3.000 - 7.000 rpm, dan menggerakkan trio kelas menengah di paket yang ditingkatkan dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan identitas roadster, sportif, dan petualangan yang lebih kuat.

Ketiga model tersebut sekarang memiliki suspensi belakang baru, kopling pembantu / slipper, pencahayaan LED penuh, instrumen LCD modern dengan posisi gigi dan indikasi shift-up, dan knalpot dual-exit baru untuk catatan mesin yang lebih kaya.

Roadster CB500F memiliki gaya baru yang lebih tajam dari depan ke belakang, dengan hidung fairing lebih miring dan selubung samping yang berpaut bersih dengan tangki bahan bakar.

CBR500R juga ditata ulang: lebih sempit dan tajam dengan inspirasi styling Fireblade yang kuat dan posisi berkendara yang sporty.

Petualang kompak CB500X, sementara itu memiliki faktor X yang jauh lebih kuat berkat roda depan 19 inci yang baru, suspensi depan dan belakang yang lebih panjang, kursi yang lebih ramping, sudut kemudi yang lebih lebar dan fairing yang lebih keras dan lebih kasar yang juga meningkatkan perlindungan angin.

Platform engine 500cc dan 650cc merupakan 35% dari penjualan sepeda motor besar Honda di Eropa. Kelima produk baru 2019 ini menawarkan keseimbangan kinerja kelas menengah yang menarik bagi pengendara dari semua tingkat pengalaman, sambil menyediakan batu loncatan potensial untuk roadster Honda, model petualangan dan sport.

Juga terungkap di EICMA adalah sejumlah pembaruan produk lainnya:

CBR1000RR Fireblade dan CBR1000RR Fireblade SP

Setelah perubahan model sepenuhnya pada 2017, Kontrol Total Tahap Berikutnya dari Fireblade ditingkatkan untuk 2019, dengan perubahan pada paket elektroniknya untuk kinerja rangkaian optimal.

Dengan demikian, HSTC dan ABS telah dimodifikasi, dan pengaturan Power atas didorong berdasarkan masukan dari program MotoGP HRC. Honda Selectable Torque Control dan Wheelie Control fungsinya sekarang terpisah, dengan indikator 'W' baru di panel instrumen.

Warna Grand Prix Red memiliki garis putih yang lebih tebal untuk efek sedikit tricolore, sementara versi Matt Ballistic Black Metallic sekarang benar-benar hitam, kecuali logo CBR merahnya.

X-ADV

Telah menjadi hit instan pada kedatangannya pada 2017 dan ditingkatkan pada tahun 2018 dengan multi-level Honda Selectable Torque Control dan switch 'G' untuk penggantian gigi off-road yang lebih ramah dari Transmisi Kopling Gandanya, untuk 2019 Honda 'motor SUV' akan kini hadir dalam warna baru termasuk hijau 'kamuflase' yang mencolok.
GL1800 Gold Wing

Berarti dengan kenyamanan jangka panjang, kemewahan dan kualitas selama lebih dari 40 tahun, Gold Wing dirancang ulang dari roda hingga 2018 menjadi lebih tajam, lebih ringan dan lebih kompak, sambil mempertahankan reputasinya sebagai unggulan teknologi dengan berbagai fitur baru termasuk adopsi pertama Apple CarPlay dengan sepeda motor.

Untuk 2019, kedua GL1800 Gold Wing sendiri dan versi Transmisi Manual dari 'Tur' Sayap Emas akan tersedia dalam warna Darkness Black Metallic 'moody' yang baru. Bagian atas rentang Gold Wing ‘Tour’ dengan Transmisi Kopling Ganda akan tersedia dalam ‘Pearl Hawkseye Blue’ yang baru.
SH300i

Untuk 2019, skutik menengah-tinggi kinerja tinggi yang baru-baru ini populer dilengkapi dengan Honda Selectable Torque Control dan 'Smart' Top Box yang terhubung dengan sistem remote key-nya.

Update Warna

CB1000R - model telanjang Honda 'Neo Sports Café' akan tersedia dalam warna Pedang Silver Metallic baru yang tajam, baik dalam kedok standar dan dalam versi 'CB1000R +' dengan berbagai aksesoris 'pabrik-fit' termasuk grip yang dipanaskan, aluminium fender panel dan panel hugger belakang, flyscreen, single seat cowl, radiator grille dengan logo CB1000R, dan quickshifter.

Rebel - Honda 500cc yang unik mengambil keren khusus akan tersedia dalam Pearl Cadet Gray dan Matt Axis Grey Metallic yang baru.

Integra - Pearl Glare White baru untuk mesin yang mengintegrasikan kegunaan skuter dan kinerja dinamis sepeda motor.

NC750X - fairing sisi perak gelap untuk mesin 750cc yang sangat praktis.

SH125 dan SH150 - panel depan berwarna hitam (perak untuk warna putih) dan panel samping lantai menambahkan kelas lebih lanjut ke skuter langkah demi langkah premium

Sumber : Bisnis Indonesia