Yamaha R Series Pikat Perhatian Jokowi di IMOS 2018

Presiden Joko Widodo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung diterima oleh Sales Director PT YIMM Sutarya saat melihat Yamaha YZF R1 ketika berkunjung ke booth Yamaha di IMOS 2018.Ist. - Yamaha
07 November 2018 06:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Yamaha R series menarik perhatian Presiden Joko Widodo dan jajaran menteri yang hadir di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang berlokasi di area Plenary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta. Pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air ini menghadirkan beragam produk menarik yang menyajikan teknologi terkini.

Director of Sales PT Yamaha Indonesia Motor Mfg Sutarya mengatakan kehadiran Presiden Jokowi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta sejumlah pihak semakin menarik perhatian pengunjung.

"Hari ini booth Yamaha di IMOS 2018 kedatangan tamu spesial yakni Presiden Jokowi dan beliau terlihat sangat tertarik dengan kehadiran lineup R-series," ujar Sutarya dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Selasa (6/11).

Apalagi salah satu produk yang mengisi line up tersebut adalah Yamaha R25 serta Yamaha R3 yang merupakan global model untuk di ekspor ke berbagai negara. Presiden Jokowi tampak penasaran dengan kehadiran keluarga Yamaha R-Series yang menampilkan line up mulai dari YZR-M1 milik pembalap Valentino Rossi, YZF-R1, YZF-R6 dan YZF-R3.

"Serta seri YZF-R25 generasi terbaru yang pada awal Oktober lalu baru saja di-launching, hingga YZF-R1. Kami juga turut bangga karena melalui R25 dan R3 memberikan sumbangsih bagi negara dalam mewujudkan tren positif di pasar ekspor dalam rangka menuju revolusi industri 4.0," papar Sutarya.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto telah lebih dulu menyambangi booth Yamaha pada hari pembukaan IMOS 2018 akhir Oktober lalu. Menperin sempat mengikuti aktivitas seremoni penyerahan uang donasi dari pihak Yamaha kepada perwakilan pemerintah Sulawesi Tengah untuk meringankan beban para korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah. Pada acara yang bertajuk Yamaha Peduli Sulawesi Tengah, Yamaha memberi bantuan uang tunai sebesar Rp2 miliar serta 40 generator Yamaha.