Di Tiongkok, Mitsubishi Mulai Produksi SUV Listrik Eupheme

Mitsubishi Eupheme. - Mitsubishi
21 Oktober 2018 10:00 WIB Fatkhul Maskur Otomotif Share :

Harianjogja.com, TOKYO—GAC Mitsubishi Motors akan memulai produksi Eupheme, sport utility vehicle listrik baru, di Tiongkok.

GAC Mitsubishi Motors (GMMC) adalah perusahaan patungan antara Mitsubishi Motors Corporation, Guangzhou Automobile Group (GAC) dan Mitsubishi Corporation. Eupheme EV dirancang oleh GAC dan diproduksi oleh GMMC di Changsha, Hunan.

Model baru ini mendukung baik tujuan pertumbuhan strategis Mitsubishi Motors dan GAC, meningkatkan pengembangan industri otomotif canggih dan akan membantu adopsi cepat teknologi kendaraan energi baru (NEV) di pasar kendaraan terbesar di dunia.

Dua belas kota utama akan berfungsi sebagai pasar rilis awal untuk EV Eufeme di China, termasuk Beijing, Changsha, Guangzhou, Shenzhen, Hangzhou dan Tianjin, dengan lokasi tambahan yang akan diperkenalkan di seluruh negeri tahun ini.

Eupheme EV memiliki jarak tempuh 410 km (pengukuran konsumsi bahan bakar di China), dan menggabungkan torsi kuat dari kendaraan listrik dengan kenyamanan dan ruang interior SUV, Ini akan dihargai dari 135,800 RMB (sekitar US$20.000) sebagai SUV canggih dan ramah lingkungan untuk pelanggan Tiongkok.

Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Osamu Masuko menyatakan bahwa peluncuran Eupheme EV mengikuti SUV Eupheme plug-in hybrid electric (PHEV) ke pasar dan merupakan tonggak penting bagi GMMC.

"Ini menunjukkan peran penting yang Teknologi EV akan bermain dalam memenuhi kebutuhan konsumen Tiongkok dan berkontribusi pada industri otomotif di China. China adalah salah satu pasar terpenting kami dan kami berharap dapat memperluas posisi kami di negara ini selama rencana Drive fot Growth kami," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (16/10/2018)

Sebagai kemitraan strategis, penjualan, dan platform produksi di Tiongkok, GMMC akan memainkan peran kunci dalam mendukung rencana strategis 3 tahun Drive fot Growth Mitsubishi Motor.

Pada 2019, Mitsubishi Motors bertujuan untuk lebih memperkuat operasinya di seluruh Tiongkok dengan menggandakan unit penjualan serta jaringan dealernya, dibandingkan dengan level tahun 2016. Perusahaan ini juga akan fokus pada perluasan jajaran kendaraan dari four-wheel drive dan PHEV SUV di negara ini.

Sumber : Bisnis Indonesia