Peugeot Kembangkan Mobil Sport Listrik

Merek Peugeot telah memutuskan untuk fokus pada pengembangan kendaraan baru. - Peugeot
21 Oktober 2018 09:00 WIB Fatkhul Maskur Otomotif Share :

Harianjogja.com, PARIS—Setelah menghadirkan generasi baru kendaraan plug-in hybrid sebagai bagian dari strategi elektrifikasinya di Paris Motor Show 2018, Peugeot mengumumkan pengembangan berbagai jenis kendaraan sport elektrik dari 2020.

Peugeot akan memusatkan sumber dayanya untuk mengembangkan kendaraan baru ini dan memiliki. Oleh karena itu memutuskan untuk mundur dari kejuaraan WRX pada akhir musim 2018, yang evolusinya terhadap elektrifikasi tidak pasti.

Dengan 208-tahun sejarah, Peugeot mendekati transisi energi dengan ketenangan. Peugeot 3008 Hybrid4 yang baru dan sedan 508 baru serta Hybrid SW yang dipamerkan di Paris Motor Show mewujudkan transformasi Peugeot dan percepatan mendalam terhadap elektrifikasi semua model baru dari 2019.

Setia dengan DNA-nya, Peugeot melanjutkan serangannya dan memilih untuk menawarkan kepada pelanggannya serangkaian kendaraan sport berenergi rendah berkinerja tinggi mulai 2020.

Versi sport listrik ini akan dikembangkan bekerja sama dengan tim Peugeot Sport dan akan berkontribusi pada tantangan mengurangi emisi CO2, sesuai dengan instruksi lembaga Eropa yang ditujukan kepada industri otomotif.

Merek Peugeot telah memutuskan untuk fokus pada pengembangan kendaraan baru ini, di tengah ketidakpastian seputar evolusi kejuaraan termal WRX menuju mode listrik pada 2021. Akibatnya, kompetisi ini terputus dari jadwal elektrifikasi merek Peugeot, yang sedang dilaksanakan sesuai dengan rencana yang ditetapkan dengan penawaran awal 2020.

"Kesenangan mengemudi adalah jantung dari sejarah merek. Elektrifikasi adalah peluang baru untuk menawarkan versi kinerja tinggi baru kepada pelanggan kami yang mencari sensasi olahraga rendah emisi," kata Jean-Philippe Imparato, CEO Merek Peugeot, dalam keterangan pers Kamis (18/10/2018).

Sensasi berkendara akan diperkuat oleh kinerja yang disediakan oleh elektrifikasi. Wilayah baru untuk dijelajahi, tantangan baru yang harus dipenuhi, petualangan merek Peugeot berlanjut untuk masa depan yang menarik. Kebosanan tidak akan pernah menjadi bagian dari DNA Peugeot. #UNBORING THE FUTURE.

Sumber : Bisnis Indonesia