Advertisement

Hino Bidik Proyek Pemerintah

Rheisnayu Cyntara
Rabu, 17 Oktober 2018 - 11:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Hino Bidik Proyek Pemerintah Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Hiroo Kayanoki (ketiga kiri) berpose bersama dengan jajaran direksi di depan Hino New Generation Ranger di GIIAS 2018. - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Hino Motors Sales lndonesia (HMSI) Cabang Jogja membidik penyelesaikan proyek-proyek pembangunan infrastruktur pemerintah untuk memenuhi target penjualan tahunan. Hingga memasuki triwulan IV/2018 ini, penjualan Hino menembus angka 75% dari total target tahunan.

Branch Manager PT Hino Motors Sales lndonesia (HMSI) Cabang Jogja Agus Supra mengatakan untuk memenuhi sisa target sebesar 25%, pihaknya membidik beberapa proyek besar pemerintah daerah yang harus selesai sebelum akhir tahun anggaran 2018. Pasalnya dalam waktu kurang dari tiga bulan, proyek tersebut biasanya dikebut agar segera selesai. Oleh sebab itu, perusahaan-perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut menurutnya butuh armada yang lebih banyak agar pekerjaannya cepat rampung. Kebutuhan dan konsumen potensial itulah yang disasar oleh Hino.

Advertisement

Apalagi Agus menyebut di Jogja dari tiga jenis produk yang ditawarkan HINO yakni light, medium, dan heavy, truk dengan muatan berat atau heavy duty yang paling laku di pasaran. Truk heavy duty ini menurutnya identik digunakan untuk pengerjaan proyek besar seperti pembangunan infrastuktur. Selain itu, konsumen truk heavy duty ini banyak yang merupakan penambah pasir dengan kebutuhan pengangkutan di atas rata-rata.

"Konsumen kami, khususnya untuk yang truk heavy ini banyak dari pengusaha pasir seperti di Cangkringan. Selain itu pengerjaan proyek infrastruktur tentu juga perlu truk jenis ini yang bisa membawa muatan banyak," katanya kepada Harian Jogja, Selasa (16/10).

Di sisi lain, banyaknya proyek infrastruktur yang kini tengah digarap oleh pemerintah mendongkrak penjualan produk Hino hingga 15% jika dibandingkan tahun lalu. Agus menuturkan proyek seperti pembangunan bandara di Kulonprogo mencatatkan andil yang signifikan dalam penjualan truk heavy duty tahun ini. Ia menambahkan tahun ini, Hino Jogja ditargetkan untuk memasarkan produk truk berbagai jenis sebanyak 300 unit. Pihaknya optimistis target tersebut mampu tercapai pada Desember mendatang.

Pasalnya pada semester pertama 2018, penjualan truk Hino secara nasional naik tajam sebesar 48% atau terjual 10.450 unit. Dibandingkan periode yang sama pada 2017 lalu yang terjual sebanyak 7.067 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement