Detail Mobil Proton X70 yang Segera Dipasarkan

Proton X70. PROTON akan mengaktifkan fungsi pemesanan online di situs webnya pada 17 Oktober 2018. - Proton
13 Oktober 2018 12:00 WIB Fatkhul Maskur Otomotif Share :

Harianjogja.com, PETALING JAYA—Seperti yang dijanjikan, lebih dari sebulan setelah menunjukkan SUV baru mereka ke media Malaysia pada pratinjau statis, Proton mengungkapkan lebih banyak perincian tentang Proton X70.

Putaran kedua pratinjau untuk kendaraan yang dikembangkan pertama oleh Geely dan Proton terkonsentrasi secara eksklusif pada Sistem Informasi Cockpit Terpadu (GKUI), yang akan menawarkan pemilik beberapa fungsi aplikasi serta pilihan untuk tetap terhubung ke mobil melalui mereka perangkat seluler.

Pratinjau model Proton X70 disampaikan kepada media, Kamis (11/10/2018) oleh Li Chunrong, Chief Executive Officer PROTON, Dato 'Radzaif Mohamed, Wakil Chief Executive Officer PROTON, dan anggota manajemen senior Proton. Mereka menjelaskan seputar fitur GKUI dan menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan SUV mereka.

Berikut ini beberapa informasi Proton X70.

Mobil yang menghubungkan

Dilengkapi kartu eSIM yang tertanam, GKUI di Proton X70 sudah dilengkapi dengan lima aplikasi yang menawarkan layanan seperti radio daring, musik daring, navigasi, ramalan cuaca, dan pengenalan suara. Akses ke aplikasi dan fungsi mobil lainnya adalah melalui antarmuka layar sentuh berbasis Android 8 inci yang menampilkan layar 1280 x 720 warna penuh dengan 16GB ruang memori internal. Sistem ini juga memiliki konektivitas Wi-Fi sehingga X70 dapat digunakan sebagai hotspot seluler.

Untuk sepenuhnya memanfaatkan kemampuan konektivitas, pemilik dapat memasangkan mobil mereka dengan perangkat seluler pribadi mereka melalui Proton Link dan menggunakan ID individual yang diberikan kepada setiap pembeli. Mereka kemudian dapat membuat profil mengemudi mereka berkat telematika yang akan merekam data seperti jarak tempuh, ekonomi bahan bakar, waktu perjalanan dan bahkan melacak interval servis. Ada juga fungsi "cari mobil saya" yang akan sangat berguna ketika parkir di kompleks parkir yang besar dan tidak dikenal.

“Sistem GKUI di Proton X70 memungkinkan pemilik untuk tetap terhubung secara konstan ke mobil mereka. Ini adalah sistem dua arah aktif yang memungkinkan beberapa opsi untuk menyesuaikan preferensi masing-masing pemilik. Di masa depan, kemampuan untuk mengunduh aplikasi tambahan juga akan ditawarkan dan seperti perangkat seluler, itu berarti tidak ada dua mobil yang persis sama,” kata Abdul Rashid Musa, Chief Executive Officer Proton Edar.

Karena berjalan pada sistem operasi Android, GKUI menawarkan kemampuan penuh perangkat mobile pengguna Android. Itu berarti pemilik aplikasi pada perangkat mereka dapat diakses di layar sentuh Proton X70 sehingga menawarkan lebih banyak kemungkinan konektivitas. Pengguna Apple OS tidak akan dapat melakukan hal yang sama meskipun mereka akan dapat terhubung ke X70 melalui Bluetooth untuk mengakses fungsi telepon dan daftar kontak.

Operasi hands free

Pengoperasian yang benar-benar bebas dari sejumlah fungsi di Proton X70 sekarang dimungkinkan berkat perangkat lunak pengenalan suara canggih yang memungkinkan penggunaan perintah lisan. Akses ke sistem diberikan ketika pemilik mengucapkan ungkapan 'Hi Proton' yang membuka berbagai pilihan yang dapat dikontrol hanya dengan mengucapkan perintah. Ini termasuk mengoperasikan jendela dan sistem pendingin udara dan bahkan mengakses aplikasi navigasi untuk mencari tempat makan terdekat.

“Proton X70 adalah model Proton pertama yang menggunakan teknologi pengenalan suara, yang merupakan sesuatu yang kami pikir akan dihargai oleh pemilik kami. Ratusan sampel suara direkam untuk setiap frase untuk memastikan sistem akan memiliki tingkat akurasi yang tinggi bahkan ketika Anda mempertimbangkan dialek. Untuk kemudahan penggunaan, GKUI juga akan mengetikkan setiap frase yang diucapkan di layar untuk mengkonfirmasi setiap perintah.

"Saat ini, GKUI menawarkan pengenalan suara untuk frase bahasa Inggris hanya karena ada keterbatasan perangkat lunak tetapi kami telah memastikan frase yang dikenali mudah digunakan bahkan bagi pemilik yang tidak fasih berbicara bahasa," tambah Abdul Rashid.

Pemesanan daring X70

Sejalan dengan citra teknologi tinggi SUV pertamanya, Proton akan mengaktifkan fungsi pemesanan online di situs webnya pada 17 Oktober 2018. Pelanggan yang tertarik untuk melakukan pemesanan untuk Proton X70 akan dapat memesan dan membayar deposit untuk pesanan mereka secara online, sehingga membuatnya sangat nyaman bagi mereka yang tidak punya waktu untuk secara fisik mengunjungi outlet Proton 3S dan 4S.

“Kami ingin menjadikannya semudah mungkin bagi orang Malaysia untuk memesan Proton X70 jadi kami pikir ini adalah langkah ke arah itu. Untuk mempromosikan saluran baru kami, kami akan menjalankan promosi selama tiga hari sejak tanggal fungsi ditayangkan, di mana mereka yang melakukan pemesanan untuk Proton X70 juga akan menerima hadiah khusus,” kata Abdul Rashid.

Sumber : Bisnis Indonesia