Advertisement

Airbag Bermasalah Lagi, Honda Jazz dan Freed Bakal Di-Recall

Newswire
Kamis, 11 Oktober 2018 - 17:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Airbag Bermasalah Lagi, Honda Jazz dan Freed Bakal Di-Recall Honda Freed. (Istimewa - Honda)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAHonda kembali menggelar kampanye perbaikan untuk dua model Honda Jazz dan Freed, kali ini masalah lama kembali terjadi yakni para perangkat inflator yang terdapat di Airbag. Kali ini, masalahnya terdapat di bagian sisi penumpang depan.

Untuk meminimalkan terjadinya risiko keselamatan oleh konsumen, PT Honda Prospec Motor mengimbau kepada seluruh pemilik mobil dengan model terkait untuk mendatangi bengkel resmi Honda, melakukan perbaikan.

Advertisement

Dalam keterangan resminya, sebagaimana dilansir Okezone, Rabu (10/10/2018), model Honda Jazz yang terkena kampanye perbaikan yakni model produksi 2014 sebanyak 6.961 unit sedangkan Honda Freed menjadi model recall terbanyak dengan model produksi 2014 - 2016 sebanyak 10.325 unit.

Program penarikan kembali (recall) untuk penggantian airbag inflator dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment).

Akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen airbag inflator, sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan atau pengemudi pada saat terjadi kecelakaan.

HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian airbag inflator dengan membuka link berikut: http://pud.honda-indonesia.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Lolos Olimpiade 2024, Timnas U-23 Sudah Ditunggu "Musuh Besar" Begini Skenario Menghadapinya

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement