Advertisement

Sempat Diragukan, Mobil Buatan Indonesia Kini Diekspor ke Banyak Negara

Newswire
Selasa, 09 Oktober 2018 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
Sempat Diragukan, Mobil Buatan Indonesia Kini Diekspor ke Banyak Negara Mitsubishi Xpander. - Okezone

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA – Mobil buatan Indonesia sempat diragukan banyak negara. Namun, siapa sangka kini Indonesia saat ini telah menjadi basis produksi mobil yang di ekspor di beberapa negara.

“Dulu Indonesia sempat diragukan sebagai negara yang mampu memproduksi mobil, namun kini mobil buatan Indonesia telah banyak diakui banyak negara yang menjadi tujuan eksport,” ungkap Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors, kepada wartawan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Advertisement

Ia menambahkan, salah satu produk yang mulai diakui yakni Mitsubishi Xpander yang telah diekspor ke Filipina, serta beberapa target negara lain seperti Thailand dan Vietnam dan negara di Amerika Timur, Selatan, Tengah serta Afrika.

Dengan kepercayaan tersebut, Mitsubshi percaya dengan kemampuan Indonesia khususnya dari SDM yang terlatih memproduksi mobil. Pengakuan banyak negara telah membuktikannya, mereka meminta Mitsubishi Indonesia memproduksi lebih banyak Xpander untuk dikirim ke beberapa negara.

Mitsubishi juga akan terus melakukan investasi di Indonesia, seperti rencana meningkatkan kapasitas produksi pabriknya di Bekasi yang saat ini baru mencapai 160.000. Pada tahun 2020, akan ditingkatkan menjadi 220.000 untuk seluruh jenis model.

Pabrik Mitsubishi di Bekasi saat ini menghasilkan produksi 160.000 unit dengan pembagian, 110.000 unit akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik, sedangkan sisanya untuk pasar ekspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah

Sepakbola
| Selasa, 23 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement