Mercedes-Benz Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik

Markus Schfer, Member of the Divisional Board Mercedes-Benz Cars, Production & Supply Chain. - DAIMLER
07 Oktober 2018 19:30 WIB Fatkhul Maskur Otomotif Share :

Harianjogja.com, TUSCALOOSA—Pada Jumat (5/10/2018), Mercedes-Benz GLE pertama, yang sepenuhnya didasarkan pada platform SUV yang benar-benar baru. Pada saat yang sama, Mercedes Benz menggelar uUpacara peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan pabrik baterai baru. Pabrik tersebut akan dibangun di dekat lokasi produksi kendaraan di Tuscaloosa yang menyediakan baterai untuk SUV listrik masa depan di bawah produk dan merek teknologi EQ.

Markus Schäfer, Anggota Dewan Divisi Mobil Mercedes-Benz, Produksi dan Rantai Pasokan, mengatakan pabrik Mercedes-Benz yang berorientasi ekspor secara luas di Tuscaloosa adalah fasilitas produksi berteknologi tinggi dengan sejarah yang sukses dan masa depan yang menarik di istilah merek di Amerika Serikat.

"Kami bertujuan memainkan peran perintis dalam pengembangan e-mobilitas dan siap untuk menyelesaikan misi ini. Satu tahun yang lalu, kami telah mengumumkan investasi US$1 miliar di Tuscaloosa sebagian besar untuk produksi listrik SUV dan pabrik baterai. Kami membawa mobilitas listrik untuk Mercedes-Benz ke Amerika Serikat. Di seluruh dunia, kami sedang mempersiapkan enam situs untuk produksi model EQ dan jaringan baterai kami akan terdiri dari delapan pabrik."

Upacara peletakan batu pertama terjadi di hadapan Jason Hoff, Presiden dan CEO Mercedes-Benz AS, Gubernur Alabama Kay Ivey dan tamu regional dan internasional lainnya yang terkenal di lokasinya di Bibb County, Alabama. Situs produksi baru untuk baterai [bersama dengan Pusat Konsolidasi baru] terletak 7 mil dari lokasi produksi kendaraan Mercedes-Benz Cars di Tuscaloosa. Pusat Konsolidasi, juga diumumkan sebagai bagian dari pengumuman investasi 2017, akan terdiri dari tiga bidang utama, termasuk area persiapan bagian tubuh, area persiapan bagian perakitan dan penyimpanan kosong. Ini diharapkan akan beroperasi pada 2019.

Lebih dari US$6 miliar telah diinvestasikan di pabrik Tuscaloosa sejak 1995. Tambahan US$1 miliar akan membantu Mercedes-Benz Cars memperluas jejak industri di wilayah tersebut, yang sebagian besar dijadwalkan untuk inisiatif listrik. Diharapkan bahwa, setelah selesai, investasi ini akan menciptakan lebih dari 600 pekerjaan tambahan di Alabama.

GLE baru dibuat di Tuscaloosa

Sebelum upacara peletakan batu pertama, Mercedes-Benz A.S. International, Inc. (MBUSI) merayakan dimulainya produksi Mercedes-Benz GLE pertama. Tuscaloosa telah berfungsi sebagai tempat produksi tradisional untuk SUV sejak 1997.

Pabrik ini memasok model GLE, GLE Coupé, dan GLS saat ini kepada pelanggan di seluruh dunia. Model-model ini dibuat secara eksklusif di Alabama dan dua pertiga dari mereka diekspor ke hampir setiap negara di dunia. Dengan ini MBUSI adalah eksportir otomotif terbesar kedua di AS.

Lebih dari 2 juta pelanggan telah memutuskan mendukung off-roader sejak peluncuran M-Class, dan GLE adalah SUV terlaris dalam sejarah Mercedes-Benz. Di seluruh dunia, lebih dari 5 juta pelanggan telah memilih SUV yang dibuat oleh Mercedes-Benz. Rekor baru ditetapkan oleh SUV dalam 8 bulan pertama tahun ini: Di seluruh dunia, lebih dari 540.000 unit dikirim, meningkat 5,4%.

Dengan dimulainya produksi Mercedes-Benz GLE baru, pabrik akan meningkatkan portofolio produksinya yang telah terbukti. GLE baru lebih baik dalam setiap aspek: lebih cakap di jalan, lebih mampu di jalan dan lebih mampu dalam membawa teman dan keluarga bersama: sekarang dengan baris ketiga kursi opsional. Dan sasis E-Active-Body-Control yang baru menawarkan dimensi baru dari pengendaraan yang mulus.

"Kisah sukses dari pabrik Mercedes-Benz Tuscaloosa dimulai dengan dimulainya produksi M-Class 21 tahun yang lalu. Kami bangga melihat investasi lebih lanjut ke Tuscaloosa, yang menggarisbawahi upaya dan kerja tim oleh semua anggota tim kami. Sebagai tim di Tuscaloosa, kami memainkan peran kunci dalam kesuksesan global Mercedes-Benz dan kami bangga bahwa semua GLE baru akan diproduksi lagi di Alabama untuk permintaan dunia, ”kata Jason Hoff, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Internasional AS.

Hanya dua tahun setelah menciptakan mobil, Daimler memulai bisnisnya di AS sebagai pabrikan mobil pertama pada tahun 1888. Selama 130 tahun, Daimler telah berlabuh di dalam ekonomi AS dan telah berkontribusi pada pengembangannya, menghasilkan dan mengamankan pekerjaan serta mempromosikan teknologi baru dan pabrik berada di jalur untuk terus melakukannya di masa depan.

"Sama seperti Mercedes membantu menempatkan negara kita pada manufaktur otomotif mutakhir, Alabama akan membantu menempatkan Mercedes pada pengembangan kendaraan listrik mutakhir," kata Gubernur Kay Ivey. “Kami terus berusaha untuk menegaskan kembali merek‘ Made in Alabama ’sebagai salah satu keunggulan. Jadi, tentu saja, tidak ada kondisi yang lebih baik bagi Mercedes untuk membangun keunggulan merek kelas dunia mereka daripada di sini di Alabama."

Inisiatif Listrik di Amerika Serikat

Fasilitas baterai baru di dekat pabrik Tuscaloosa adalah bagian dari jaringan produksi baterai global dari total delapan pabrik di Kamenz, (Jerman), Stuttgart-Untertürkheim (Jerman), Sindelfingen (Jerman), Beijing (Tiongkok), Bangkok (Thailand) dan Tuscaloosa (AS). Jaringan pabrik baterai di seluruh dunia memungkinkan Mercedes-Benz bereaksi secara fleksibel dan efisien terhadap tuntutan dan persyaratan pasar.

Situs yang berbeda menyediakan produksi kendaraan lokal dan siap untuk mengekspor baterai, jika diperlukan. Mercedes-Benz Cars akan menawarkan setidaknya satu kendaraan listrik di setiap seri model pada 2022 dengan total hingga lebih dari 130 model. Mercedes-Benz akan memulai produksi mobil penumpang listrik sebagai bagian dari inisiatif listriknya di seluruh dunia. Ini termasuk produksi SUV serba listrik di AS.

Pabrik Mercedes-Benz Tuscaloosa

MBUSI - terletak di Tuscaloosa County, Alabama - adalah lokasi produksi untuk GLE, GLS dan GLE Coupe SUV di seluruh dunia, serta sedan C-Class untuk Amerika Utara. Pada 2017, pabrik itu menghasilkan sekitar 300.000 kendaraan. MBUSI saat ini mempekerjakan lebih dari 3.700 anggota tim di sekitar 1.000 hektar situs dan mendukung lebih dari sekitar 10.000 pekerjaan tidak langsung di pemasok dan penyedia layanan di wilayah tersebut.

Dalam 20 tahun keberadaannya, lebih dari US$ 6 miliar telah diinvestasikan di pabrik untuk membuka jalan bagi produksi SUV masa depan. Ekspansi ini membuat pabrik di Tuscaloosa menjadi salah satu fasilitas otomotif "terpintar" di dunia.

Daimler di AS

Anak perusahaan Daimler Group telah didirikan di Amerika Serikat selama beberapa dekade. Sebagai pemberi kerja, eksportir, dan warga perusahaan yang baik, mereka menyediakan miliaran dolar dalam dukungan langsung dan tidak langsung ke ekonomi AS. Daimler Group Companies mempekerjakan sekitar 26.000 orang di Amerika Serikat.

Perusahaan secara tidak langsung mendukung sekitar 150.000 pekerjaan tambahan di seluruh negeri. Di 23 lokasi utama di seluruh AS, anak perusahaan Grup terutama memproduksi mobil penumpang dan kendaraan komersial, tetapi juga diwakili dengan Daimler Financial Services, car2go, dan moovel serta beberapa lokasi Penelitian dan Pengembangan.

Sumber : Bisnis Indonesia