Sambut Delegasi IMF-WB 2018, Blue Bird Siagakan 600 Taksi

Ilustrasi taksi - Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat
04 Oktober 2018 21:30 WIB Ni Putu Ekar Wiratmini Otomotif Share :

Harianjogja.com, NUSA DUA—Blue Bird menyiagakan 600 unit taksi untuk melayani delegasi Pertemuan Tahunan IMF-WB di Bali. Selain kendaraan umum standar, Blue Bord juga memasok 430 unit sedan Toyota Camry, dan Mercedes-Benz E200.

General Manager Blue Bird area Bali dan Lombok I Putu Gede Panca Wiadnyana mengatakan sebanyak 600 taksi juga disiagakan untuk mengangkut delegasi IMF-WB 2018. "Sebanyak 600 taksi tersebut akan disiagakan jika diperlukan untuk mengantar para delegasi," katanya kepada JIBI, Kamis (4/10/2018).

Namun, pelayanan Blue Bird taksi untuk penumpang umum juga dipastikan akan tetap dilakukan. Taksi Blue Bird tidak akan selalu berada di dalam lokasi acara di kawasan ITDC, namun ketika dibutuhkan mereka akan menuju ke tempat tersebut.

Delegasi pun dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi. Menurut dia, ini merupakan wujud komitmen dari Blue Bird untuk siap melayani kegiatan IMF-WB 2018.

"Taksi kami juga melayani karena tidak mungkin semuanya dilayani Mercy karena itu untuk jemputan VIP, kalau peserta lain yang ingin jemputan akan ada taksi dengan mobil dan pengemudi terdata," katanya.

Sementara, 442 unit mobil sedan maupun Alphard dari Blue Bird telah berada di Bali.

Mobil sedan yang disediakan untuk tamu kenegaraan selevel menteri tersebut merupakan keluaran 2015. Penyiapan mobil-mobil tersebut sudah berdasarkan permintaan dari panitia.

Sebenarnya Blue Bird masih memiliki mobil mewah lainnya yang mampu disediakan. Adapun mobil sedan maupun Alphard yang akan digunakan oleh tamu kenegaraan IMF-WB 2018 merupakan kendaraan mewah nomor 2 yang dimiliki Blue Bird.

"Kita masih ada lagi sih sebenarnya, ini [sedan dan Alphard] yang level kedua, kami masih ada Mercedes S Class, tapi ini permintaan dari panitia agar semuanya seragam," katanya.

Sumber : Bisnis Indonesia