Advertisement

Pertama Kali Diadakan, Yamaha Endurance Festival Diserbu Warga

Rheisnayu Cyntara
Selasa, 02 Oktober 2018 - 06:17 WIB
Nina Atmasari
Pertama Kali Diadakan, Yamaha Endurance Festival Diserbu Warga Logo Yamaha. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Masyarakat tumpah ruah memadati event Yamaha Endurance Festival yang digelar di Sentul International Circuit, Minggu (30/9/2018). Mayoritas yang hadir pada ajang yang baru pertama kali diadakan itu merupakan anggota komunitas dan konsumen Yamaha.

Pasalnya acara akbar untuk publik yang bisa diikuti secara gratis ini menyajikan segudang aktivitas yang menyenangkan bagi anak-anak muda, keluarga, maupun komunitas. Fun walk dan aerobic mengawali kemeriahan suasana di pagi hari, dilanjukan dengan unjuk kebolehan dalam lomba memasak, ice cream party.

Advertisement

Diadakan pula kompetisi yang mengundang kehebohan yaitu Yamaha Soccer League untuk komunitas YRFI dan folk competition. Ada pula bazar kuliner serta kejutan ribuan hadiah langsung berupa puluhan barang electronik dan apparel serta grand prize satu unit Lexi dan satu unit Mio S. Penampilan bintang tamu band Armada juga makin menghidupkan suasana akhir pekan.

Sementara itu dari lintasan balap sirkuit, komunitas dan para pembalap profesional Yamaha menggeber motor-motor R Series dalam Endurance Race. Kompetisi itu merupakan balapan motor ketahanan yang perdana diadakan di Indonesia dan terinspirasi dari balapan motor ketahanan Suzuka.

Penonton menyaksikan serunya Endurance Race dengan uniknya cara start Le Mans, yakni posisi motor berurutan sesuai hasil kualifikasi, namun para pembalap berdiri di sisi seberang motor. Saat bendera start dikibarkan, para pembalap berlari ke arah motor masing-masing dan baru menghidupkan mesinnya.

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi mengatakan Yamaha Endurance Festival berusaha memberikan pengalaman baru bagi konsumen dan komunitas, juga masyarakat yang hadir. Sehingga mereka bisa merasakan kedekatan dengan Yamaha melalui event besar yang baru diadakan pertama kali ini.

"Kami merangkul mereka sebagai bagian dari keluarga besar Yamaha. Terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi juga komunitas dan konsumen Yamaha yang ikut menyemarakkan event ini," katanya dalam rilis, Senin (1/10/2018).

Salah seorang konsumen yang hadir, Deni Wahyudi mengaku sudah menanti-nanti diadakannya Yamaha Endurance Festival ini. Menurutnya acara ini unik karena pertama kali dilaksanakan dan pengunjung bisa ikut berbagai aktivitas yang menyenangkan.

"Asyiknya lagi buat keluarga juga bisa menikmati, anak-anak senang datang ke sini. Yang hobi balap bersemangat menyaksikan Endurance Race bahkan ikut balapannya. Terimakasih Yamaha untuk menggelar event ini yang merupakan apresiasi berharga bagi kami. Sangat senang bisa merasakan momen-momen tak terlupakan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Lolos Olimpiade 2024, Timnas U-23 Sudah Ditunggu "Musuh Besar" Begini Skenario Menghadapinya

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement