Advertisement

Penjualan Mobil Niaga Mitsubishi Menggembirakan

Rheisnayu Cyntara
Rabu, 26 September 2018 - 07:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Penjualan Mobil Niaga Mitsubishi Menggembirakan Kemeriahan acara LCV Party bertajuk Gebyar Wirausaha Mitsubishi di Grha Sarina Vidi, Senin (24/9) malam. - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penjualan mobil niaga ringan Mitsubishi pada semester I/2018 menggembirakan. Bahkan jika dihitung sejak 1971, penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi mencapai 1,3 juta unit.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bersama PT Borobudur Otomobil, dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors menggelar kegiatan LCV Gathering di Grha Sarina Vidi, Senin (24/9) malam.

Advertisement

Pada semester I/2018, penjualan mobil niaga ringan jenis L300 mencapai 10.781 unit dengan market share mencapai 77%. Sedangkan penjualan T120ss mencapai 5089 unit dengan presentase market share 11%, Triton SC 4x2 mencapai 291 unit dan Triton Atlethe mencapai 33 unit.

Departemen Head PT MMKSI Hario Satriadi mengatakan kesesuaian kendaraan niaga Mitsubishi dengan keinginan dan kebutuhan pasar membuatnya terus merajai segmen pasar ini. Bahkan jika dihitung sejak 1971, penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi mencapai lebih dari 1,3 juta unit. Oleh sebab itu, Hario menyampaikan apresiasinya terhadap para konsumen yang telah setia dan loyal terhadap produk Mitsubishi. Terutama untuk mengembangkan bisnisnya. "Kami ingin mempererat hubungan dengan para konsumen loyal kami terutama konsumen mobil niaga," katanya.

Branch Manager PT Borobudur Oto Mobil Jogja Kusmaryanto menuturkan penjualan mobil niaga ringan L300 masih mendominasi pasar. Dalam satu bulan, rata-rata pihaknya mampu menjual 30 unit L300. Kebanyakan konsumen yang membeli merupakan para pengusaha dan UMKM seperti katering, kelontong, perikanan dan lain-lain. "Saat dolar tinggi seperti saat ini, belum ada pengaruh yang signifikan. Harga tidak naik, penjualan sampai sekarang juga masih stabil," ujarnya.

Selain acara ramah tamah, LCV Party juga mengadakan promo khusus untuk produk L300, T120ss, dan juga Triton SC 4x2 dengan hadiah yang diberikan selama event berlangsung. Sedangkan dari sisi purna jual, MMKSI menyiapkan servis dan spare part corner dengan promo selama acara berlangsung.

"LCV Party ini akan diselenggarakan di kota-kota lain di Indonesia. Selain itu, kami juga terus meningkatkan pelayanan dengan cara memperluas jaringan diler resmi, menyediakan produk yang sesuai kebutuhan pasar, dan mempermudah pelayanan purna jual," imbuh Hario.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement