Two Yamahas One Passion, Kala Yamaha Motor dan Yamaha Music Persatukan Ikatan

Two Yamahas One Passion. - Ist/Yamaha
25 September 2018 23:50 WIB Bhekti Suryani Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Di Indonesia brand Yamaha sangat dekat dengan kehidupan masyarakat dengan produk sepeda motor dan alat musik.

Meskipun tidak berada di bawah naungan manajemen yang sama di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT Yamaha Musik Indonesia (YMID) memiliki passion yang sama.

Untuk makin mempertegas ikatan tersebut, baru-baru ini disematkan “Two Yamahas One Passion” pada website resmi PT YIMM yaitu www.yamaha-motor.co.id.

Pada pojok kanan terdapat link Two Yamahas One Passion https://yamaha-motor.co.id/two-yamahas-one-passion yang menghubungkan website resmi PT YIMM dan PT YMID (https://id.yamaha.com/index.html).

Di situ ditampilkan sekilas histori awal berdirinya Yamaha Motor dan Yamaha Music sampai tumbuh menjadi perusahaan besar dunia yang berlandaskan pada filosofi Kando.

"Yamaha Corporation terus berkembang menjadi perusahaan besar di dunia yang dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas tinggi," Zaldiansyah Perdana selaku Head promotions and brand activation PT Yamaha melalui rilis, Selasa (25/9/2018).

Berdiri pada 1887 dengan nama Nippon Gakki Co.,Ltd oleh Torakusu Yamaha, awalnya memproduksi peralatan musik piano tegak dan piano akustik di tahun 1900. Itu menjadi bagian dari sejarah berdirinya Yamaha Music yang hingga saat ini berada di bawah naungan Yamaha Corporation.

Dalam perjalanannya terbentuk Yamaha Motor Co,.Ltd di tahun 1955 yang memproduksi sepeda motor. Motor pertamanya YA-1 yang terbukti keunggulannya menjuarai balapan di Fuji dan Assen.

Yamaha Corporation dan Yamaha Motor Co,.Ltd memiliki filosofi yang sama yaitu Kando yang menawarkan kegembiraan baru dan kehidupan yang lebih memuaskan bagi orang-orang di seluruh dunia.

”Two Yamahas One Passion memperlihatkan semangat yang sama dimiliki oleh Yamaha Motor dan Yamaha Music. Kami harapkan semangat itu dapat dirasakan melalui produk-produk Yamaha yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen," kata dia.

"Kedekatan dengan Yamaha pun bisa terjalin lewat informasi update tentang Yamaha Motor dan Yamaha Music yang dapat diakses pada link Two Yamahas One Passion yang sudah kami sediakan,” papar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (*)